Usai Berpisah, Alex Rins Akui Motor Suzuki Setara dengan Ducati

Usai Berpisah, Alex Rins Akui Motor Suzuki Setara dengan Ducati
Rabu, 16 November 2022 12:10
Ruslan Abdul Gani

Suzuki telah resmi pamit dari MotoGP usai menjalani seri terakhir di Valencia, Spanyol. Mantan pembalapnya yakni Alex Rins pada seri tersebut membuat Suzuki bangga dengan  berhasil meraih kemenangan. 

Melansir dari Speedweek, Alex Rins terlihat menangis saat keluar dari Suzuki. Dirinya mengatakan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Suzuki pada MotoGP 2022. "Saya memberikan segalanya untuk Suzuki, musim ini luar biasa," ujar Alex Rins.

   Baca Juga: Usai Tes Pramusim, Marquez Sebut RC213V Belum Banyak Perubahan

Alex Rins Berambisi Menyalip Poin Fabio Quartararo

Kemudian, Rins juga mengaku bahwa performa motor Suzuki cukup baik, bahkan setara dengan Ducati. "Kami membuat langkah maju yang besar dalam performa mesin dan setara dengan Ducati. Kepergiannya tidak mudah, tapi saya menghormatinya." jelas Rins.

Rins juga mengatakan, mundurnya pabrikan telah memengaruhinya lebih dari yang dia kira. “Kepastian bahwa Suzuki akan pergi sangat memengaruhi saya. Karena mengemudi tanpa kontrak untuk tahun 2023 tidaklah mudah," tuturnya.

Alex Rins,Jack Miller,Francesco Bagnaia,Fabio Quartararo,Enea Bastianini,Johann Zarco

"Lalu ada cedera di Mugello. Tidak ada yang berjalan dengan baik. Di rumah saya bekerja dengan psikolog saya untuk tetap fokus 100 persen. Meskipun itu mungkin saat yang paling sulit dalam karir saya, saya berhasil melewatinya," terangnya. 

   Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Sebut Sirkut Mandalika Jadi Salah Satu Trek Favorit

Seperti diketahui, Rins sudah resmi menjadi bagian dari LCR Honda usai MotoGP 2022 berakhir. Pembalap Spanyol itu menjelaskan bahwa dia mempercayai Honda untuk membangun motor yang kompetitif. Rekan setim baru Takaaki Nakagami itu menegaskan bahwa Honda mengalami kemajuan akhir-akhir ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.