Jelang Malam Tahun Baru, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta

Jelang Malam Tahun Baru, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta
Jumat, 30 Desember 2022 19:00
Gemilang Isromi Nuar

Bagi pengendara motor yang ingin mengunjungi tempat wisata untuk menghabiskkan malam tahun baru harus mempertimbangan beberapa hal, khususnya rute. Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait Festival Malam Tahun Baru 2023.

Nantinya bakal dilakukan penutupan akses menuju MH Thamrin hingga Jenderal Sudirman pada 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023

"Bersamaan dengan festival tersebut akan dilaksanakan Car Free Night di ruas Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman pada pukul 20.00 - 02.00 WIB sehingga kendaraan tidak diperkenankan memasuki kawasan tersebut," dikutip dari akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta pada Jumat (30/12).

Penutupan ruas jalan dilakukan secara bertahap dari pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk Jalan Jenderal Sudirman sendiri dimulai dari Bundaran Patung Pemuda. Sementara di MH Thamrin dari Bundaran Air Mancur.

     Baca Juga: Polda Jatim Akan Gunakan Motor Listrik Saat Patroli Malam Tahun Baru

Rekayasa Lalu Lintas

Bagi yang ingin mengunjungi kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga akan ada rekayasa lalu lintas Jakarta Timur pada 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

"Dishub DKI Jakarta juga menyediakan kantung parkir di beberapa lokasi yaitu Museum Purna Bakti Pertiwi, Masjid At-tin, Gedung Pencak Silat, dan Lapangan TPI," tulis keterangan Dishub DKI Jakarta.

Selanjutnya, rekayasa lalu lintas juga dilakukan di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan. Rekayasa ini akan dilakukan di Jalan Kahfi Il, tepatnya Simpang Jalan Jeruk sampai dengan Simpang Jalan Warung Sila pada pukul 09.00 hingga 01.00 WIB (1 Januari 2023).

Rekayasa Lalu Lintas

      Baca Juga: Biar Tidak Cepat Rusak, Ini Tips Pakai Power Charger di Motor

Dengan adanya rekayasa tersebut, diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Agar perayaan tersebut berjalan lancar, masyarakat yang akan mengunjungi Festival Malam Tahun Baru 2023 nanti diimbau agar tetap tertib, mematuhi aturan yang berlaku, mengutamakan keselamatan serta protokol kesehatan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.