Polda Jatim Akan Gunakan Motor Listrik Saat Patroli Malam Tahun Baru

Polda Jatim Akan Gunakan Motor Listrik Saat Patroli Malam Tahun Baru

 

Rencana pemerintah untuk menumbuhkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia terus berlangsung. Tidak hanya masyarakat, lembaga atau instansi pemerintahan juga diintruksikan pakai kendaraan listrik.

Untuk saat ini kendaraan dinas sudah ada yang menggunakan motor listrik, meski masih sangat sedikit jumlahnya. Seperti motor listrik yang digunakan kepolisian. 

   Baca Juga: Ini Model Vespa yang Diproduksi di Pabrik Piaggio Group di Indonesia

Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto meninjau pelayanan dan pembuatan SIM di Satpas Colombo. Toni kagum dengan motor listrik yang digunakan untuk patroli.

Polda Jatim akan Gunakan Motor Listrik Saat Patroli Malam Tahun Baru

Lebih lanjut, Toni mengatakan hal itu merupakan langkah cepat untuk mengurangi emisi dan juga menghemat biaya operasional. Toni berharap dalam pengamanan Tahun Baru mendatang motor listrik itu bisa digunakan dalam patroli lalu lintas. 

“Motor listrik ini sesuai dengan peraturan Presiden Republik Indonesia dan ini bisa menjadi support bagi yang lain agar bisa menggunakan kendaraan listrik. Motor listrik ini juga bisa menghemat biaya penggunaan bahan bakar serta juga mengurangi emisi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil,” kata Toni dikutip dari NTMC Polri.

Menurut informasi, Polrestabes Surabaya sendiri telah memiliki 20 motor listrik yang merupakan hibah dari perusahan swasta motor listrik bersama perwakilan masyarakat Kota Surabaya pada pertengahan November 2022.

   Baca Juga: Motor Rusak Akibat Gempa Bumi Tak Di-cover Asuransi, Lakukan Hal Ini

Kemudian, Toni juga berpesan agar anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bisa memberikan layanan prima kepada masyarakat dan meningkatkan kondusifitas kamtibmas di kota pahlawan ini.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id