Punya 2 Tangki, Rieju Aventura Legend 500 Siap Saingi Honda CB500X

Punya 2 Tangki, Rieju Aventura Legend 500 Siap Saingi Honda CB500X
Selasa, 10 Januari 2023 14:00
Ruslan Abdul Gani

Motor dengan konsep adventure enduro memang saat ini cukup digemari oleh beberapa kalangan. Melihat kondisi tersebut, pabrikan motor berlomba-lomba menghadirkan produk terbarunya.

Salah satu motor dengan konsep adventure enduro yang belum lama dirilis ada Rieju Aventura Legend 500. Motor ini resmi dipamerkan pada ajang EICMA 2022.

   Baca Juga: TVS Resmikan Dealer Baru di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik

Melansir visordown, secara tampilan Rieju Aventura Legend 500 mirip dengan Honda Africa Twin, tetapi bisa menjadi pesaing Honda CB500X. Bagian lain yang mirip yaitu kaki-kakinya, yakni pakai pelek jari-jari dengan diameter berbeda antara depan dan belakang. Pelek depan pakai diameter 21 inci dan belakang 18 inci, layaknya sebuah motor enduro.

Rieju Aventura Legend 500

Pada bagian kaki-kaki didukung suspensi USD di depan dan monoshock di belakang. Kedua suspensi tersebut punya travel panjang dan ada fitur penyetelannya. Ketinggian jok motor ini mencapai 820mm. Sistem pengereman depan sudah pakai jenis kaliper radial 2 piston, sementara belakang 2 piston tunggal dengan fitur ABS dual-channel.

Selain itu, kelebihan dari motor ini adalah punya kapasitas tangki yang lumayan besar, bahkan bisa menampung 29 liter. Kapasitas tersebut didukung penggunaan tangki ganda di bagian depan dan belakang.

Rieju Aventura Legend 500

Di segi performa, Aventura Legend 500 mengandalkan mesin berkapasitas 500 cc, dua silinder segaris, DOHC, dan berpendingin cairan. Namun, tenaga dan torsi maksimum yang dihasilkan belum dibocorkan.

   Baca Juga: Yamaha Cygnus Gryphus Edisi Monster Energy Dirilis, Harga Rp 43 Jutaan

Bicara fitur, motor ini sudah dilengkapi windshield tinggi, hand guard, engine guard serta behel belakang dengan fungsi bracket box yang sangat cocok untuk menunjang aktivitas perjalanan jauh di berbagai medan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.