Komunitas Yamaha XSR 155 Keluhkan Posisi Setang Bikin Pegal

Komunitas Yamaha XSR 155 Keluhkan Posisi Setang Bikin Pegal
Senin, 28 Maret 2022 09:55
Brian

Yamaha XSR 155 merupakan motor dengan gaya retro namun tetap mempertahankan teknologi terkini. Motor yang sudah tiga tahun mengaspal di Tanah Air itu pun telah memiliki banyak peminat. Namun baru diketahui terdapat keluhan dari para penggunanya, termasuk para komunitas.

Seperti yang diungkapkan oleh Nando selaku Ketua XSR 155 Brotherhood Indonesia (XBI) Chapter Yogyakarta. Nando mengaku Yamaha XSR 155 masih aman digunakan dalam arti tidak memiliki kekurangan secara mesin atau komponen lainnya. Namun banyak anggotanya yang mengeluhkan masalah setang yang terlalu menunduk.

   Baca Juga: Peminat Tinggi, Yamaha Fazzio Inden 1 Bulan di Jawa Tengah

"Cuma keluhan kalau dari setiap member saya nanya, enaknya diganti setang apa? Jadi setangnya itu kan model biasa tapi masuknya ke cafe racer, jadi agak menunduk. Kan enggak semua suka cafe racer, jadi kalau touring itu gampang capek," ujar Nando ketika ditemui awak media di Yogyakarta, Sabtu (26/3).

Yamaha XSR 155 Sport Heritage

Nando sendiri mengaku memiliki solusi untuk mengganti komponen setang original dari Yamaha XSR 155. Nando menyebutkan, tunggangan kesayangannya telah diganti dengan setang motor tua yang lebih tinggi. Dengan demikian memiliki posisi yang lebih tagak dan tidak pegal di tangan.

   Baca Juga: Yamaha Yard Build XSR 155 Motoride Kembali Hadir di Yogyakarta dan Jawa Tengah

"Solusinya biasanya diganti, pakai setang kustom, kalau saya pakai setang motor tua yang palang gitu tapi lebih tinggi. Jadi enggak pegal di tangan gitu, lebih tegak. Kalau soal didekatkan ke pengendara itu tergantung sama postur pemilik motornya juga," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.