Catat! Ini Tanda Baterai Remote Keyless Habis

Catat! Ini Tanda Baterai Remote Keyless Habis
Senin, 12 Desember 2022 11:05
Afrizal Abdul Rahman

Sejumlah motor keluaran terbaru sudah mengadopsi fitur canggih yakni smart key system atau keyless yang diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi dibanding kunci konvensional. 

Yamaha Aerox 155 dan XMAX 250 menjadi beberapa model motor yang sudah dilengkapi fitur tersebut. Nah, bagi Anda yang menggunakan fitur ini wajib mengetahui kondisi ketika remote baterai habis.

   Baca Juga: Canggih! Kamera Tilang ETLE Bisa Tahu Nama Pelanggar

Lantas, apa saja ciri-ciri remote baterai keyless habis? Ternyata ada beberapa tanda yang bisa diketahui, seperti diungkapkan oleh Budiman selaku Service Advisor Yamaha Depok. "Pertama itu ada indikator menyala pada bagian remote," katanya kepada OtoRider baru-baru ini.

XMAX 2022

Tak hanya itu saja, menurutnya ada hal lain yang bisa menjadi tanda baterai remote keyless sudah habis, yakni knop keyless motor menjadi kurang responsif.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155 per Desember 2022

"Kedua itu pada bagian knop kurang responsif, harus beberapa kali menekan knopnya. Itu bisa menjadi tanda bahwa baterai sudah lemah," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.