Mulai Produksi, Piaggio Group Resmikan Pabrik Pertama di Indonesia

Mulai Produksi, Piaggio Group Resmikan Pabrik Pertama di Indonesia
Rabu, 23 November 2022 17:00
Ruslan Abdul Gani

PT Piaggio Indonesia meresmikan pabrik baru di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (24/11). Pabrik pertama yang didirikan di Tanah Air ini sudah terstandarisasi dengan pabrik Piaggio Global.

Pembangunan pabrik Piaggio Group di Indonesia tersebut dimulai sejak November 2021 lalu. Setahun berselang, akhirnya pabrik Piaggio Group resmi beroperasi.

   Baca Juga: Sambut Hari Jadi 10 Tahun, Piaggio Luncurkan 946 10th Anniversario

Piaggio Resmikan Pabrik Baru di Indonesia

Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group, Michele Colaninno bersama dengan perwakilan Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, dan Piaggio Indonesia, menyambut hangat kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita dan juga Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Benedetto Latteri, dalam seremoni peresmian pabrik terbaru Piaggio Group di Indonesia.

"Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia," kata Michael Colaninno.

Piaggio Resmikan Pabrik Baru di Indonesia

Pabrik Piaggio Group di Indonesia ini berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar. Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. 

“Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia," ujar Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume.

Piaggio Resmikan Pabrik Baru di Indonesia

Kemudian, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan juga sangat optimistis tentang perkembangan pabrik Piaggio. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," jelas Marco Noto La Diega.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan NMax Spesial Edition Model 2023

Bersamaan dengan peresmian pabrik, Piaggio Group turut menghadirkan Vespa LX125 edisi spesial dengan paduan desain batik. Hal tersebut merupakan bentuk nyata komitmen Piaggio akan kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.