Pakai Ban Lebih Besar, Berapa Konsumsi Bensin New Honda Genio 2022?

Pakai Ban Lebih Besar, Berapa Konsumsi Bensin New Honda Genio 2022?

 

New Honda Genio menjadi produk terbaru yang hadir di awal 2022. Skutik tersebut mengalami beberapa perubahan, khususnya di segi kaki-kaki. Generasi terbaru Genio ini menggunakan pelek 12 inci dengan ban lebih lebar dibanding model sebelumnya.

Meski memiliki ubahan di sektor pelek serta ban, New Honda Genio masih mempertahankan mesin 110 cc generasi sebelumnya. Berbekal ubahan serta paduan mesin tersebut, bagaimana konsumsi bahan bakar dari skutik anyar ini?

   Baca Juga: Baru Disegarkan, Simak Perjalanan Panjang Royal Enfield Himalayan

Dalam sesi peluncuran secara virtual pada Senin (14/3), PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim Honda Genio terbaru cukup irit bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter dengan fitur ISS menyala.

Honda Genio 2022

Dibekali tangki berkapasitas 4,2 liter, New Honda Genio dikatakan mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

   Baca Juga: Catatan Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Aerox 155 Lebih Irit dari Vario 160

Bicara soal performa, New Honda Genio masih mempertahankan mesin 110 cc, SOHC, eSP (enhanced Smart Power), dan didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin ini mencapai 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id