Ukuran Pelek dan Ban New Honda Genio, Serupa Scoopy?

Ukuran Pelek dan Ban New Honda Genio, Serupa Scoopy?

 

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan generasi terbaru Honda Genio. Skutik tersebut kini hadir dengan tampilan yang lebih kekar berkat ubahan pada area rodanya. Lalu, seperti apa perbedaan ukuran pelek dan ban antara New Honda Genio dengan model sebelumnya?

New Honda Genio kini didukung dengan penggunaan pelek terbaru berukuran 12 inci yang diklaim mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. Pelek tersebut dibalut ban tubeless dengan ukuran lebih lebar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

   Baca Juga: Tampil Kekar, Berikut Daftar Pilihan Warna New Honda Genio 2022

Sementara pada Honda Genio generasi sebelumnya menggunakan pelek ukuran 14 inci dengan dipadu ban 80/90 di depan serta 90/90 di belakang. Pelek serta ban anyar pada New Honda Genio 2022 sendiri memiliki kemiripan dengan yang digunakan pada Scoopy terbaru. Namun, terdapat perbedaan desain palang antara pelek keduanya.

Honda Genio 2022

"Hari ini kami meluncurkan New Honda Genio. Penampilan ikonik dari model ini juga didukung dengan ban berukuran 12 inci yang lebih tebal sehingga mendukung proporsi yang lebih seimbang dan stabil," ujar Keiichi Yasuda, Presiden Direktur AHM pada Senin (14/3) secara virtual.

   Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Tarikan Awal Motor Matic Terasa Berat

Urusan harga, New Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total enam pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Pada tipe CBS dijual seharga Rp 18.050.000, sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol sebesar Rp 18.650.000 on the road Jakarta.

Warna Baru All New Honda Scoopy

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id