Polda Metro Jaya Siapkan Tiga Lokasi Street Race di Bekasi dan Tangerang

Polda Metro Jaya Siapkan Tiga Lokasi Street Race di Bekasi dan Tangerang

 

Polda Metro Jaya menginisiasi fasilitas balap liar dengan mengadakan Street Race beberapa waktu lalu di Ancol. Kali ini, tak hanya di Ancol, sejumlah daerah juga mendapatkan giliran untuk mengadakan balap jalanan yang legal. Setidaknya sudah terdapat tiga lokasi yang dapat digunakan untuk balapan tersebut.

"Ada tiga lokasi yang disiapkan, BSD, Meikarta, dan Vida Bekasi Kota," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (24/1) kemarin dikutip dari situs NTMC Polri.

   Baca Juga: Dibanderol Rp 80 Jutaan, Intip Lagi Deretan Fitur Honda Forza

Kombes Pol Sambodo belum menjelaskan secara rinci mengenai balapan Street Race yang akan digelar di Jakarta itu. Sambodo menjelaskan pihaknya sedang berkordinasi untuk mengatur waktu pelaksanaan agar tidak bentrok. "Nanti kita atur waktunya," ujar Kombes Pol Sambodo.

Street Race Polda Metro Jaya

Street Race ini digelar untuk merangkul semua pembalap jalanan yang selama ini melakukan aksi balap liar. Kedepannya, format ini akan terus digunakan oleh Polda Metro Jaya. Sehingga balap liar tanpa keamanan yang membahayakan diharapkan dapat berkurang.

   Baca Juga: Perluas Jangkauan, Yamaha Kenalkan bLU cRU Di Jawa Tengah

"Jadi ini formatnya adalah latihan bersama. Tidak ada juara 1, 2, ataupun juara 3. Para komunitas yang mengatur dan alhamdulillah dengan format seperti ini acara berjalan lancar, aman, tertib dan everybody happy, penontonnya dapet, crowd-nya dapet," ujar Sambodo kepada wartawan.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id