Ramaikan WSBK 2022, Yamaha NMax dan Aerox Mejeng Jadi Paddock Bike

Ramaikan WSBK 2022, Yamaha NMax dan Aerox Mejeng Jadi Paddock Bike

 

Gelaran World Superbike (WSBK) 2022 memasuki seri Mandalika, Indonesia pada 11-13 November. Tak hanya diramaikan oleh pembalap serta tim, beragam hal unik tersaji di balapan tersebut. Salah satunya adalah kehadiran paddock bike guna mendukung mobilitas para pembalap serta tim.

Kehadiran paddock bike antara lain terlihat di garasi tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK dan GYTR GRT Yamaha WorldSBK. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan enam paddock bike untuk kedua tim tersebut yang terdiri dari dua model, yakni Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected/ABS.

   Baca Juga: VIDEO: Yamaha New FreeGo 125 Connected 2022 - Impresi Pertama

"Total ada 6 unit paddock bike. Ada 4 NMax dan 2 Aerox. Toprak (Razgatlioglu) dan (Andrea) Locatelli 2 Aerox dan 2 NMax. Tim GYTR 2 NMax," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM kepada OtoRider, Sabtu (12/11).

Yamaha NMax dan Aerox WSBK 2022

Lantas, mengapa Yamaha memboyong NMax dan Aerox menjadi paddock bike WSBK 2022? Anton pun mengungkapkan alasan pemilihan kedua skutik Maxi Yamaha tersebut.

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin Yamaha XMAX Connected dan Honda Forza, Unggul Mana?

"Alasannya mengapa NMax dan Aerox karena kebutuhan spesifikasi mesinnya untuk di Mandalika itu minimum 150 cc. Selain itu, sekaligus untuk menonjolkan produk Maxi Yamaha juga," kata Anton.

Secara spesifikasi, Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected/ABS sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 155 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, Blue Core, Variable Valve Actuation (VVA), dan berpendingin cairan. Keluaran tenaga kedunya pun memiliki kemiripan, yakni 15,1 dk pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha NMax dan Aerox WSBK 2022

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id