Royal Enfield Rilis Super Meteor 650 di EICMA 2022

Royal Enfield Rilis Super Meteor 650 di EICMA 2022

 

Royal Enfield Super Meteor 650 resmi meluncur di gelaran EICMA 2022 yang bertempat di Milan, Italia. Motor ini mengusung tampang cruiser klasik tapi dipadukan dengan beberapa unsur komponen yang sudah modern.

Melansir dari RiderMagazine, cruiser ini akan menggendong mesin 650cc Twin-Cylinder. Selain itu, berbagai komponen anyar telah disematkan pada Super Meteor 650 ini, terlihat pada penggunaan frame, suspensi geometry, tangki, side panels, swingarm, dan headlight yang kini menggunakan LED.

   Baca Juga: Piaggio MP3 300 hpe Sport Dirilis, Harga Rp 300 Jutaan

Kemudian, sasis Super Meteor 650 punya desain baru. Dibuat bersama dengan Harris Performance dan diklaim memiliki pusat gravitasi yang rendah untuk stabilitas dan kepercayaan diri untuk semua level pengendara. Royal Enfield juga melaporkan bahwa sasis baru dibuat dengan mempertimbangkan berkendara jarak jauh.

Royal Enfield Rilis Super Meteor 650 di EICMA 2022

“Kami selalu memiliki pendekatan berbeda untuk membuat sepeda motor, dan cruiser penjelajah baru kami, Super Meteor 650 adalah evolusi berikutnya dari pendekatan ini,” kata Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd.

Di segi peforma, Super Meteor 650 dibekali mesin Twin paralel berpendingin udara berkapasitas 648cc yang juga ditemukan di Continental GT dan Interceptor 650, semuanya diklaim menghasilkan tenaga sebesar 47 dk.

Royal Enfield Rilis Super Meteor 650 di EICMA 2022

Super Meteor 650 punya dua varian yaitu Solo Tourer dan Grand Tourer. Varian Solo Tourer akan tersedia dalam lima warna yakni Astral Black, Astral Blue, Astral Green, Interstellar Green, dan Interstellar Grey. Sedangkan, pilihan warna untuk varian Grand Tourer antara lain Celestial Red dan Celestial Blue.

   Baca Juga: Nyaman Buat Turing, Honda Kenalkan Rebel CMX1100T di EICMA 2022

Namun, untuk harganya belum ada sampai saat ini dan belum tahu akan dipasarkan dimana terlebih dahulu. Menurut kabar yang beredar, Royal Enfield berharap untuk mengirimkan Super Meteor 650 di Amerika Utara pada musim panas 2023.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id