Usai Tes Pramusim, Marquez Sebut RC213V Belum Banyak Perubahan

Usai Tes Pramusim, Marquez Sebut RC213V Belum Banyak Perubahan

 

Usai mencoba Honda RC213V pada sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Marc Marquez tidak merasa puas. Menurutnya, masih belum banyak perubahan yang signifikan pada motor tersebut.

Melansir dari Speedweek, Marquez mengatakan untuk saat ini Honda RC213V masih belum siap bersaing merebut gelar juara dunia pada musim 2023. Masih banyak peningkatan yang harus dilakukan agar performanya membaik.

   Baca Juga: Supaya Bisa Tampil Baik, Jonathan Rea Berharap Pada Kondisi Aspal Sirkuit Mandalika

Dalam rangka memperbaiki kelemahan, Honda sampai menyediakan tiga motor untuk diuji oleh Marquez saat tes pra musim kemarin. Namun, Marquez hanya mencoba sekitar 50 lap saja. "Kami pada dasarnya menguji motor prototipe, motor itu kini memiliki aerodinamika baru, mesin yang sama dengan perubahan kecil dan sasis yang berbeda. Itu saja," ujar Marquez.

Marc Marquez

Kemudian, Marquez mengatakan bahwa dirinya beserta tim saat ini hanya fokus untuk mencoba motor protoipe yang dikembangkan Honda saja. Mengenai permasalahan yang sering dikeluhkan pembalap Honda masih belum bisa diatasi.

"Belum ada perubahan besar. Kami memiliki sedikit lebih banyak feeling di bagian depan, tapi jadi kekurangan di area lainnya. Jadi, ini merupakan suatu kompromi. Catatan waktunya juga mirip untuk kedua motor tersebut," jelas Marquez.

Marquez Ungkap Penyebab Tabrakan Dengan Quartararo dan Nakagami di GP Aragon 2022

Padahal Marquez berharap lebih pada motor terbarunya, namun harapan tersebut belum bisa diwujudkan oleh tim Honda. "Tetapi, hal yang paling penting adalah Honda bekerja dan kami tahu mereka akan bekerja lebih keras untuk Februari. Saya menduga akan ada langkah besar di tes Malaysia nanti," tuturnya.

   Baca Juga: Raih Posisi 3 Besar, Bastianini: Ini Musim yang Luar Biasa

Meski demikian Marquez tidak merasa kecewa tapi dirinya butuh motor yang bisa bersaing untuk bisa jadi juara dunia MotoGP. “Saya mengharapkan lebih, Saya tidak bisa mengatakan saya kecewa, karena Honda sudah bekerja. Mereka mencoba, mereka membawa motor baru, tapi kami butuh lebih jika ingin bersaing untuk juara dunia. Dengan motor yang kami punya di sini, kami tidak bisa bersaing untuk juara dunia," imbuhnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id