Ribuan Harley-Davidson Nightster Kena Recall, Ini Masalahnya

Ribuan Harley-Davidson Nightster Kena Recall, Ini Masalahnya

 

Harley-Davidson mengumumkan melakukan kampanye penarikan kembali atau recall untuk model motor sport anyarnya yakni Nightster 2022. Hal ini karena adanya masalah pada bagian setang yang berpotensi dapat membuat pengendara hilang kendali.

Dikutip dari laman RideApart, laporan penarikan motor yang ditenagai mesin 975 cc ini tertuang dalam Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA).

   Baca Juga: Kenali Bedanya Kampas Rem Aftermarket Murah dan Orisinal di Motor

Dari dokumen yang ada, masalah kualitas las pada setang dapat menyebabkan pemisahan antara bagian dalam dan luar, yang berakibat bisa patah saat digunakan. Sehingga, berisiko menimbulkan kecelakaan.

Harley Davidson Nightster 2022

Kasus ini sendiri terkuak pada 4 Agustus 2022, yang mana Harley-Davidson menerima keluhan dari salah satu pemilik. Keluhan tersebut menyatakan setang bermasalah saat dikendarai. Setelah melakukan analisis, motor bakal mendapatkan perbaikan.

Berdasarkan data, recall Nightster berlaku untuk model yang diproduksi antara 6 Desember 2021 dan 9 September 2022 sebanyak 1.074 unit. Namun, tidak berlaku untuk produksi di atas 9 September 2022.

   Baca Juga: Motor Listrik Yamaha E01 Resmi tes Pasar, Mau Coba?

Terkait masalah tersebut, Harley-Davidson melakukan beberapa langkah strategis. Di antaranya adalah mengontrol ketat manufaktur dan memberi tahu dealernya tentang penarikan pada 11 Oktober 2022.

Para pemilik juga bisa langsung mengecek situs resmi Harley-Davidson untuk menindak lanjuti masalah tersebut.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id