Shellios Perkenalkan Helm yang Bisa Filtrasi dan Pemurnian Udara

Shellios Perkenalkan Helm yang Bisa Filtrasi dan Pemurnian Udara

 

Shellios Technologies, perusahaan asal India mengembangkan helm pintar jenis baru yang menjaga kesehatan sekaligus kepala saat berkendara.

Pembuat helm lain tengah mengembangkan fitur head up display (HUD), sebuah teknologi untuk melihat speedometer dengan pandangan tetap fokus ke depan. Namun, Shellios ingin menempatkan sesuatu yang lain untuk menjaga kesehatan Anda agar aman dari bahaya yang tak terlihat.

Shellios

Kota dan negara yang cenderung memiliki konsentrasi polutan udara yang tinggi, dapat menyebabkan segala macam masalah kesehatan, terutama pernapasan. Oleh karena itu, lahirlah ide untuk menempatkan media filtrasi dan pemurnian di dalam helm untuk melindungi pengendara.

Baca Juga: Hati-Hati! Negara Ini Larang Kamera di Helm, Sanksinya SIM Dicabut

Dilanasir dari rideapart, sistem filtrasi bekerja dengan menggunakan desain helm anti polusi yang dipatenkan dengan filter HEPA Grade H13. Desain helm sendiri terdapat sebuah rambut mohawk untuk menampung pembersih dan elektronik. Sistem ini juga menggabungkan kipas blower.

Helm itu dilengkapi dengan baterai. Shellios mengklaim bahwa selain melindugi dari polutan, juga dapat mengurangi pengap di dalam helm. Masalah ini sering ditemui pengendara dalam berkendara di kota, yang mana sulit untuk menangkap angin.

Shellios

Baca Juga: Dibuatkan Helm Raksasa, Rossi: Saya Menyukai Ide Itu Sejak Awal

Dari segi keamanan, helm ini diklaim terbuat dari fiberglass yang merupakan langkah pasti dari polikarbonat. Akan tetapi, hanya disertifikasi untuk digunakan di India di bawah sertifikasi BIS IS 4151, atau dikenal sebagai Standar India untuk Helm Keselamatan.

Untuk harganya, helm ini dijual sekitar $56 USD atau Rp 831 ribuan serta tersedia dalam berbagai warna seperti hitam merah, hitam oranye, hitam kuning, putih merah, dan hitam hijau.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id