Dibanderol Mulai Rp 34 Jutaan, Bagaimana Karakter Tenaga Alva One?

Dibanderol Mulai Rp 34 Jutaan, Bagaimana Karakter Tenaga Alva One?

 

Motor listrik Alva One resmi meluncur pertama kali di ajang GIIAS 2022. Tentunya, kehadiran Alva membuat pilihan kendaraan listrik di Indonesia tambah beragam. 

Alva One sendiri hadir dengan klaim kecepatan maksimum mencapai 90 km/jam. Motor listrik ini didukung baterai lithium 60V 45Ah dengan berat 18 kilogram dan jarak tempuh 70 kilometer. Soal harga, Anda bisa dapatkan mulai dari Rp 34 jutaan untuk OTR Jakarta. 

   Baca Juga: Dealer Motoplex Piaggio Indonesia Kebon Jeruk Beri Promo Servis

Nah, tentu Anda penasaran dengan motor listrik satu ini bukan? Sebelum membelinya, Anda bisa melihat hasil first ride yang dilakukan OtoRider dan sudah tayang di laman YouTube resminya.

Motor Listrik Alva One

Dari hasil first ride yang dilakukan, motor satu ini ternyata diluar dugaan karena tergolong sangat nyaman. Untuk mulai mengendarai motor ini Anda wajib menekan rem agar penggerak listrik bisa menyala. Nampaknya fitur ini sengaja disematkan agar pengguna lebih safety saat berkendara. 

Soal karakter berkendara, Alva One menawarkan penyaluran tenaga yang sangat memukau. Terutama saat berkendara pelan dan mesin menyala. Tenaga yang dihasilkan sangat halus, bahkan di kecepatan 5 km/jam.

Motor Listrik Alva One

Terdapat fitur tiga mode keluaran tenaga yang dihadirkan Alva, yakni D1, D2, dan D3. Tujuannya, untuk mengatur kecepatan maksimum hingga 90 km/jam. Dari percobaan yang dilakukan, untuk mode D2 memiliki tenaga serupa D3. Hanya saja, terdapat perbedaan kecepatan. 

   Baca Juga: Apa Bedanya Vespa Edisi Justin Bieber dengan Christian Dior?

Di sisi lain, handling Alva One ini tergolong nyaman, khususnya saat melakukan manuver. Berdasarkan percobaan, motor ini tak jauh berbeda dengan motor bensin dan cocok digunakan saat terjebak kemacetan. 

Selain itu, saat mencoba melintasi polisi tidur, shockbreaker Alva One tergolong empuk dan nyaman. Bagaimana menurut Anda? Tertarik memilikinya?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id