Vespa LX 125 i-get Diproduksi di Cikarang, Harga Lebih Murah?

Vespa LX 125 i-get Diproduksi di Cikarang, Harga Lebih Murah?

 

PT Piaggio Indonesia meresmikan pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat belum lama ini. Pabrik pertama yang didirikan di Tanah Air ini sudah terstandarisasi dengan Piaggio Global. 

Sebagai permulaan, Piaggio Indonesia baru memproduksi Vespa LX 125 i-get. Pabrik tersebut memiliki luasan sekitar 6 hektar. Kapasitas pabrik ini juga dapat memenuhi produksi hingga 10 ribu unit dalam setahun.

   Baca Juga: Ini Model Vespa yang Diproduksi di Pabrik Piaggio Group di Indonesia

Vespa Sudah Buatan Lokal, Apa Lebih Murah

Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan pendirian pabrik guna memperkuat ekspansi dan peran strategis Piaggio di kawasan Asia.

"Kami optimistis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," kata Marco.

Vespa Sudah Buatan Lokal, Apa Lebih Murah

Saat ini pabrik tersebut memang sudah mulai memproduksi Vespa LX 125 i-get secara lokal. Nantinya motor ini juga akan untuk memenuhi kebutuhan domestik. 

Dengan adanya pabrik di Indonesia dan sudah rakitan lokal, apakah harga Vespa jadi lebih murah?

Vespa Sudah Buatan Lokal, Apa Lebih Murah

Cukup disayangkan untuk saat ini informasi mengenai harga Vespa rakitan lokal akan lebih murah atau tidak, belum bisa dijawab oleh pihak Piaggio Group Indonesia.

   Baca Juga: Motor Listrik Polytron Fox-R Seri Terbaru Mejeng di GIIAS Semarang 2022

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita membantu menjelaskan keuntungan masyarakat mengenai adanya pabrik Vespa di Indonesia. "Vespa, Piaggio Group merupakan perusahaan yang berkarakter. Mereka mempunyai pasar yang juga berkarakter. Jadi, mereka punya rencana panjang di sini," tutur Agus Gumiwang.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id