Belajar dari Senior, Ini Juara AHM Technical Skill Contest 2023

Belajar dari Senior, Ini Juara AHM Technical Skill Contest 2023
Senin, 13 Maret 2023 13:00
Ruslan Abdul Gani

Adi Yanto, Teknisi Dealer Big Wing yang mewakili PT Daya Adicipta Motora Jawa Barat di ajang The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHMTSC) 2023 berhasil meraih juara terbaik. AHMTSC sendiri merupakan kompetisi teknik sepeda motor yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Ajang AHMTSC 2023 adalah kompetisi bagi para teknisi motor Honda yang pada tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-27. Tahap pertama AHMTSC 2023 berupa uji kompetensi bagi teknisi big bike pada periode Januari-Maret 2023. Event akbar ini akan dilanjutkan tahap kedua untuk semua teknisi AHASS pada periode Juni-Agustus 2023.

   Baca Juga: Beri Jaminan Kualitas, Ini Komentar Suzuki Soal Program Quality Update

AHMTSC kategori big bike telah memasuki tahun penyelenggaraan yang kedua. Kegiatan ini berjalan seiring semakin banyaknya konsumen yang memilih jajaran big bike Honda dalam berkendara. Tahun ini, seleksi awal diikuti oleh 22 teknisi dari 11 AHASS Big Wing seluruh Indonesia pada periode Januari-Februari 2023.

Juara AHM Technical Skill Contest 2023

Setelah melalui tahapan seleksi per diler yang ketat, terpilih sebanyak 11 teknisi AHASS Big Wing terbaik yang berkompetisi di tingkat Nasional pada 2 Maret 2023 di AHM Safety Riding and Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada implementasi teknologi motor big bike Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, skill assessment, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, dan penanganan masalah pada unit sepeda motor big bike.

“Untuk menghadapi AHMTSC 2023 tingkat Nasional, persiapan yang saya lakukan mulai dari sharing pengalaman bersama teman-teman senior yang sudah pernah mengikuti ajang ini di kontes Nasional, serta bimbingan dan arahan dari para instruktur DAM," ujar Adi Yanto, pemenang peringkat 1 pada kompetisi ini dan mendapatkan 1 unit Honda Vario 160.

Juara AHM Technical Skill Contest 2023

   Baca Juga: Motul Indonesia Rilis Pelumas Khusus Segmen Motor Matic

“Harapannya dengan prestasi ini, dapat meningkatkan motivasi saya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen setia Honda,” lanjutnya.

Adi bersama satu orang teknisi big bike Honda terbaik dalam AHMTSC tahun 2023 akan berkiprah dengan kompetisi tingkat internasional dalam gelaran Asia & Oceania Technical Skill Contest, yang diselenggarakan pada Mei mendatang di Thailand. Para perwakilan Indonesia akan menghadapi teknisi dari puluhan negara di benua Asia Pasifik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.