Catat! Prediksi Puncak Mudik Terjadi pada 21 April 2023

Catat! Prediksi Puncak Mudik Terjadi pada 21 April 2023
Jumat, 7 April 2023 08:00
Afrizal Abdul Rahman

Sebelum mudik lebaran, penting untuk memerhatikan banyak hal. Di antaranya termasuk prediksi puncak kemacetan agar semua yang sudah direncanakan berjalan dengan baik dan tetap nyaman dalam perjalanan.

Berdasarkan prediksi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, puncak mudik 2023 akan terjadi pada 21 April. Ia mengatakan hal tersebut dikarenakan tanggal cuti bersama yang dimajukan.

   Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran, Pertamina Lubricants Hadirkan Festival Ganti Oli

"Pergeseran tanggal cuti bersama dan menambah satu hari untuk memberikan kesempatan masyarakat ambil cuti lebih awal, untuk menghindarkan penumpukan pada puncak yang waktunya diperkirakan bersamaan dengan perayaan Idul Fitri yakni 21 April 2023," kata Muhadjir dalam konferensi pers dikutip dari laman CNN.

Meski puncak mudik diperkirakan pada tanggal 21, kepadatan disinyalir sudah mulai terjadi pada 18 April 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan.

"Kemarin Pak Menhub sudah mengusulkan untuk cuti bersama dimajukan tanggal 19 (April). Jadi, kami prediksi 18 malam sudah mulai ada kepadatan," ujarnya. 

   Baca Juga: Catat Lokasinya! Polres Depok Buka Posko Mudik Gratis Bareng Polri

Prediksi mudik tahun ini kabarnya akan ada lonjakan ketimbang tahun lalu. Berdasarkan survei Kementerian Perhubungan, menyebut ada 123 juta orang yang diprediksi mudik tahun ini. Jumlah tersebut naik dari pemudik tahun lalu yang diperkirakan 85 juta orang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.