Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz

Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz
Sabtu, 7 Januari 2023 11:00
Gemilang Isromi Nuar

Pemerintah Indonesia saat ini tengah mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik. Hal ini dilakukan untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) atau netral karbon pada 2060.

Dengan kebijakan itu, beberapa produsen di industri otomotif gencar menawarkan kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya Mercedes-Benz. Walau dikenal sebagai penghasil mobil, perusahaan asal Jerman ini juga membuat skuter listrik bernama eScooter.

Namun, eScooter ini belum dijual secara umum dan telah dipamerkan pada 27 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 di Pondok Indah Mall (PIM) 1, Jakarta.

“Di Indonesia cuma ada 7 unit saja, susah masukinnya ke Indonesia. Unit ini belum dijual, baru dipamerin di PIM 1 akhir tahun ini. Harganya Rp37 juta, belum termasuk pajak 11 persen,” ujar salah satu karyawan PT Suri Motor Indonesia, Rabu (21/12).

     Baca Juga: Aplikasi Ini Beri Tahu Pengendara Motor Listrik Lokasi SPKLU Terdekat

Skuter Mercedes-Benz ini diberi motor listrik yang mampu menghasilkan top speed 20 km/jam. Sementara, beterainya 280 Wh dengan jarak tempuh maksimal 25 kilometer. Untuk pengecasan dari nol ke 100 persen memerlukan waktu sekira 4 jam.

eScooter sendiri memiliki tampilan estetik yang menarik dan elegan. Warna bodinya didominasi hitam dengan emblem Mercedes-Benz. Terdapat warna abu-abu dan biru yang melekat pada karet pijakan kaki.

   Baca Juga: Catat! Ini Aturan Penggunaan Sepeda Listrik Berpedal

Ada juga layar kecil yang berada di tengah setang untuk menunjukkan informasi kecepatan, level baterai, dan mode berkendara, serta terdapat tombol On/Off dan untuk menghidupkan lampu depan.

Berikut tampilan eScooter Mercedes-Benz:

Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz Galleri foto Cuma Ada 7 Unit di Indonesia, Ini Tampang Skuter Mercedes-Benz
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.