Daftar Kelas Yamaha Sunday Race dan Endurance Festival 2023 Mandalika

Daftar Kelas Yamaha Sunday Race dan Endurance Festival 2023 Mandalika
Rabu, 16 Agustus 2023 16:20
Thio Pahlevi

OTORIDER - bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival kembali terselenggara tahun ini. Tak lagi di Sirkuit Sentul, Bogor, balapan tersebut untuk pertama kalinya akan diadakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Nah, apa saja kelas yang dibuka dalam balapan itu?

Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan DNA Racing sangat kuat melekat pada Yamaha dan pihaknya selalu berkomitmen untuk mengimplementasikan hal ini dalam setiap aktivitas motorsport. Menurutnya, kemeriahan aktivitas ini akan menjadi pengalaman baru dan memberikan kemajuan di dunia balap.

   Baca Juga: Terbanyak Dalam Sejarah GIIAS, 49 Merek Kendaraan Turut Serta

bLU cRU Yamaha Sunday Race digelar sebanyak dua seri. Balapan ini dijadwalkan berlangsung pada Agustus dan Desember 2023. Sementara, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival diadakan pada Oktober 2023.

Yamaha Sunday Race dan Endurance

Yamaha membuka 13 kelas untuk bLU cRU Yamaha Sunday Race dan 3 kelas di Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival. Menariknya lagi, pada bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 ini juga dibuka kelas MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

   Baca Juga: Honda Berupaya Tekan Harga Motor Listrik EM1 e: Jadi Lebih Murah

"Konsistensi ini pun kami tunjukkan saat ini melalui wadah bLU cRU bagi para penggemar Yamaha Sport, di mana dari sisi racing di antaranya diwujudkan melalui penyelenggaraan balapan on road One Make Race yaitu bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Yamaha Endurance Festival yang diadakan di Mandalika. Kami mengajak pembalap, komunitas, dan fans untuk ambil bagian dalam dua event tersebut, dengan semangat baru bangkit kembali untuk "Restart & Rev Up Your Racing Spirit"," kata Dyonisius Beti di Tangerang pada Selasa (15/8).

Berikut daftar kelas bLU cRU Yamaha Sunday Race serta Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023:

bLU cRU Yamaha Sunday Race:

- R15 Pro-Rider
- R15 Comm. Pro-Rider
- R15 Comm. A
- R15 Comm. B

- R25 Pro-Rider
- R25 Comm. Pro-Rider
- R25 Comm. A
- R25 Comm. B

- R1 dan R6 Superstock
- R1 dan R6 Community (600 cc & 1.000 cc)

- MX King 150 Open

- Aerox 155 Community

Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival:

- R15 Community Rider

- R25 Pro-Rider
- R25 Community Rider

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.