Desain Unik Ala Kei Car Jepang, Suzuki Luncurkan SUI 125

Desain Unik Ala Kei Car Jepang, Suzuki Luncurkan SUI 125
Rabu, 22 Maret 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

Suzuki belum lama ini meluncurkan skutik terbaru yang bernama SUI 125. Skutik bertampang unik tersebut saat ini baru dijual untuk pasar Taiwan.

Melansir dari Moto7, tak hanya SUI 125, Suzuki sebelumnya sudah punya berbagai skutik dengan tampilan yang unik. Di antaranya ada Saluto yang bergaya klasik ala skuter Italia.

   Baca Juga: Fitur Makin Lengkap, AHM Rilis Honda Gold Wing 1800 Model Terbaru

SUI sendiri merupakan singkatan dari Suzuki Urban Icon. Desain tampilan SUI terinspirasi dari kei Car yang populer di Jepang. Bentuknya yang ramping dan mengotak membuat motor tersebut diklaim cocok untuk perkotaan.

Suzuki Luncurkan Skutik Terbaru SUI 125

Bentuk bodi depan dan head lamp-nya juga didesain ala mobil kei Car. Tameng depan berbentuk kotak dan menyatu dengan spakbor terlihat cukup unik. 

Kalau dari samping, bentuknya selaras dengan bodi depan, yakni kotak dengan stop lamp persegi panjang. Bagian lampu seinnya sudah pakai jenis LED.

Di segi performa, SUI 125 mengandalkan mesin SEP (Suzuki Eco Performance) yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,7 dk di 7.000 rpm dan torsi 9,6 Nm di 6.000 rpm. Mesin tersebut juga diklaim lebih hemat bahan bakar.

Suzuki Luncurkan Skutik Terbaru SUI 125

   Baca Juga: Royal Enfield Resmikan Gerai Eksklusif Baru di Surabaya

Bagian kaki-kakinya, pakai pelek tipe cast wheel dengan diameter 10 inci yang dibalut ban depan-belakang berukuran sama yaitu 100/90-10. Sistem pengeremannya sudah dilengkapi cakram pada bagian depan serta tromol di belakang. 

Suzuki SUI 125 punya lima pilihan warna, yakni Fondant Tangerine, Sherbet Blue, Parmesan White, Grey Sea Salt, dan Gooseberry Black. Untuk harganya, Suzuki SUI 125 dibanderol sebesar 56.700 Taiwan Dollar (TWD) atau setara Rp 28,4 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.