Marc Marquez Bisa Tampil Lebih Baik Kalau Pindah Ke Ducati?

Marc Marquez Bisa Tampil Lebih Baik Kalau Pindah Ke Ducati?
Selasa, 21 Maret 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

Usai tes pramusim beberapa waktu lalu, Alex Marquez yang kini bergabung dengan tim balap Gresini Racing merasa senang karena berhasil tampil cukup baik. Alex meraih posisi ketujuh saat tes pramusim di Portimao, Portugal.

Melansir dari Corsedimoto, Alex bisa tampil cukup baik berkat motor balap yang digunakannya saat ini, yakni Ducati Desmosedici GP. "Ducati ada di depan, tetapi dalam semua aspek itu memiliki sesuatu yang positif. Berakselerasi dan mengerem jauh lebih baik. Dari motor Ducati yang saya suka adalah mesinnya. Ini halus dan memiliki kekuatan, membuat hidup lebih mudah," ujar Alex Marquez.

   Baca Juga: Ducati Buka Pintu untuk Iannone, Bakal Balik ke MotoGP?

Alex Marquez Menilai Semua Pembalap Akan Terbiasa

Lebih lanjut, Alex mengatakan Ducati punya banyak kelebihan dibanding dengan motor balap Honda. Menurutnya, Honda adalah motor yang mudah kehilangan kendali di depan, sedangkan Ducati diklaim jelas lebih stabil, konsentrasi tenaga, dan aerodinamis. "Honda lebih agresif dan, saat mulai meluncur, Anda tidak terlalu memahaminya. Ducati jauh lebih mudah diprediksi, memberi Anda lebih banyak informasi," ucap Alex.

Kemudian, Alex Marquez juga mengatakan motor balap Ducati bisa membuat penampilan sang kakak yakni Marc Marquez menjadi lebih baik lagi. "Marc jelas akan bertambah baik. Dia akan menjadi lebih kuat dengan sebuah Ducati dan menemukan dirinya di situasi yang sangat berbeda," ungkap Alex.

Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

   Baca Juga: Alex Marquez Fokus Temukan Gaya Berkendara yang Cocok dengan Ducati

Tapi Alex tak bisa membayangkan Marc harus meninggalkan Honda, sebab sejak musim 2013 dia selalu setia dengan HRC. Keduanya telah memenangkan enam gelar juara dunia. "Namun saya tak bisa membayangkan Marc meninggalkan Honda, saya pikir dia akan menghormati kontraknya, lalu kita akan lihat nanti, masa depan siapa tahu. Jika dia pindah dari Honda tujuannya tentu soal motor, bukan uangnya," tutur Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.