Diundi! Kawasaki Ninja ZX-4RR Cuma Dijual 40 Unit se-Indonesia

Diundi! Kawasaki Ninja ZX-4RR Cuma Dijual 40 Unit se-Indonesia

 

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan Ninja ZX-4RR pada Senin (27/3). Motor tersebut pun diplot mengisi segmen sport full fairing 4-silinder di kelas 400 cc. Uniknya, Kawasaki memasarkan motor ini secara terbatas di Indonesia, yakni hanya sebanyak 40 unit saja.

"Untuk pasar Indonesia, Kawasaki Motor Indonesia akan memasarkan satu tipe saja, yang special spec dan full spec dari Ninja ZX-4RR," ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI dalam sesi peluncuran produk secara daring di YouTube Kawasaki Indonesia pada Senin (27/3).

   Baca Juga: Kritik Sprint Race, Quartararo: Saya Tidak Terlalu Menyukainya

Michael mengungkapkan 40 unit tersebut bakal didistribusikan bagi konsumen seluruh Indonesia. Bagi konsumen yang ingin mendapatkan motor tersebut, KMI melakukan mekanisme pembelian secara undian. Di kawasan Jabodetabekser sendiri, KMI menyediakan sebanyak 15 unit.

Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023

"Untuk batch pertama kami hanya mendatangkan 40 unit saja. Nah, untuk mempersiapkan pre-order dari motor Ninja ZX-4RR ini, karena kami tahu bahwa antusias dari masyarakat ini sangat luar biasa, sehingga kami mencanangkan untuk order dengan sistem undian. Di wilayah Jabodetabekser itu hanya 15 unit saja," kata Michael.

   Baca Juga: GALERI: Kawasaki New KLX150SM 2024, Pengganti D-Tracker 150

Secara performa, Kawasaki Ninja ZX-4RR mengandalkan mesin 399 cc, 4-Tak, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 77 PS pada 14.500 rpm dengan Ram Air serta torsi 37,6 Nm pada 12.500 rpm.

Lantas, berapakah harganya? Kawasaki Ninja ZX-4RR dibanderol sebesar Rp 239.900.000 on the road Jadetabekser. Motor yang diproduksi di Thailand ini hanya tersedia dalam balutan kelir Lime Green saja.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id