Harga Hampir Mirip, Ini Perbandingan Spek Honda EM1 e: dan Alva Cervo

Harga Hampir Mirip, Ini Perbandingan Spek Honda EM1 e: dan Alva Cervo
Kamis, 17 Agustus 2023 17:00
Nabiel Giebran El Ri

OTORIDER - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan motor listrik EM1 e: pada ajang GIIAS 2023. Honda EM1 e: rencananya dibanderol sekitar Rp 40 juta-Rp 45 juta.

Nah, melihat harga ini, Honda EM1 e: bakal punya banderol yang hampir sama dengan motor listrik Alva Cervo. Alva Cervo dijual seharga Rp 42,75 juta untuk unit dengan dua baterai dan Rp 37,75 juta satu baterai. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi kedua motor listrik ini?

   Baca Juga: Terbanyak Dalam Sejarah GIIAS, 49 Merek Kendaraan Turut Serta

Honda EM1 e:

Honda EM1 e: dilengkapi baterai berkapasitas 50,26V26,1Ah. Waktu pengecasan dari 0 sampai 100 persen sekitar 6 jam. Sedangkan, dari 25 persen sampai 75 persen cuma 2,7 jam.

Sementara, Alva Cervo sudah punya baterai dengan kapasitas 73,8V24Ah. Baterai ini hanya butuh waktu 4 jam saja guna terisi sampai penuh.

Honda EM1 e: dibekali motor penggerak yang bisa menghasilkan daya maksimal 1,7 kW serta torsi sekitar 90 Nm, dengan kecepatan maksimum sampai 45 km/jam.

Alva Cervo

   Baca Juga: Honda Berupaya Tekan Harga Motor Listrik EM1 e: Jadi Lebih Murah

Di sisi lain, Alva Cervo dibekali motor penggerak yang bisa menghasilkan daya maksimal 9,8 kW dengan top speed mencapai 103 km/jam, dua kali lebih tinggi dari Honda EM1 e:.

Perpaduan baterai dan motor penggerak tadi bisa membuat Honda EM1 e: menempuh jarak 41,1 km. Sedangkan, Alva Cervo dalam kondisi baterai penuh bisa mencapai jarak 125 km.

Berdasarkan perbandingan spesifikasi kedua motor listrik tersebut, Anda mau pilih yang mana? (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.