Harley-Davidson Bekas Elvis Presley Dilelang, Tembus Rp 14,8 Miliar?

Harley-Davidson Bekas Elvis Presley Dilelang, Tembus Rp 14,8 Miliar?
Selasa, 23 Mei 2023 11:45
Ruslan Abdul Gani

Motor Harley-Davidson yang pernah dimiliki penyanyi legandaris Elvis Presley dilelang di Mecum Indy 2023. Motor tersebut adalah Harley-Davidson FLH Bicentennial lansiran 1976 dengan kelir biru muda.

Melansir dari Visordown, motor tersebut dikabarkan dibeli oleh Elvis Presley pada Agustus 1976, tepat setahun sebelum meninggal dunia pada Agustus 1977. Setelah meninggal, motor ini dijual ke pemilik hotel yang menjadikannya untuk promosi.

   Baca Juga: Kenalkan 3 Motor Listrik, Kymco Siapkan Skema B2B Bagi Perusahaan

Harley Davidson Bekas Elvis Presley Dilelang

Motor tersebut sudah sering dilelang, termasuk di 2022. Saat itu, Harley-Davidson bekas Elvis Presley ini dilelang dengan harga 800.000 Dollar AS atau setara Rp 11,9 miliaran.

Motor ini jadi semakin spesial lantaran punya nilai sejarah yang tinggi. Soalnya, motor tersebut dibuat untuk merayakan hari jadinya yang ke-120 dengan pesta meriah di Milwaukee.

Harley Davidson Bekas Elvis Presley Dilelang

   Baca Juga: Usung Tampang Skuter Klasik, Intip Spesifikasi Lengkap Keeway EV Anne

Jika dilihat dari odometer, motor ini baru digunakan sejauh 1.261 mil atau 2.029 km. Warnanya menggunakan perpaduan hitam dan biru, sebagai permintaan khusus dari Presley. 

Kini, motor ini sedang mencari rumah baru. Diperkirakan nilai jualnya akan memecahkan rekor. Bila benar, motor ini akan menggantikan Harley-Davidson Strap Tank yang pernah dijual sekitar USD 1 juta atau Rp 14 miliar pada penjualan Mecum lainnya di awal tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.