Format MotoGP Berubah, Morbidelli: Hal Positif Bagi Penggemar

Format MotoGP Berubah, Morbidelli: Hal Positif Bagi Penggemar

 

Seri perdana MotoGP 2023 bakal segera terselenggara pada Maret mendatang di Portugal. Jelang musim baru, sejumlah tim serta pembalap pun bersiap. Salah satunya dengan merilis tampilan motor terbaru. Monster Energy Yamaha menjadi tim pertama yang melakukan launching.

Dalam sesi peluncuran tersebut, turut hadir dua pembalap andalan pabrikan Yamaha, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Selain itu, ada juga Takahiro Sumi selaku General Manager Motorsports Development Division Yamaha Motor Co., Ltd & President Yamaha Motor Racing serta Lin Jarvis sebagai Yamaha Motor Racing Srl’s Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal.

   Baca Juga: Perbandingan Tinggi Jok Yamaha Grand Filano dengan Fazzio dan FreeGo

"Kami memulai awal yang baru dengan tampilan baru. Semua kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, yang merupakan prospek menarik. Kami telah mengakhiri 2022 dengan perasaan lebih baik. Sekarang penting bagi kami melakukan kinerja yang baik di tes musim dingin mendatang, jadi kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal," ucap Morbidelli saat sesi peluncuran tim di Jakarta pada Selasa (17/1).

Yamaha YZR-M1 Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli MotoGP 2023

MotoGP 2023 sendiri mengalami perubahan format balapan dibanding tahun lalu. Kini, para pembalap bakal menjalani race lebih banyak, mirip seperti ajang balap World Superbike (WSBK). Morbidelli pun memberikan komentarnya terkait perubahan tersebut.

   Baca Juga: GALERI: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

"Ada format balapan baru, yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim, tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans. Saya ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan fans Indonesia yang kami lihat di meeting dealer kali ini. Antusiasme mereka telah memberikan kami dorongan, dan saya tak sabar memulai musim 2023 dengan cara terbaik," kata Morbidelli.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id