ION Mobility Siapkan Fasilitas Produksi di Cikarang

ION Mobility Siapkan Fasilitas Produksi di Cikarang
Jumat, 17 Februari 2023 06:00
Afrizal Abdul Rahman

Sempat menjadi salah satu perhatian pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, ION Mobility yang merupakan produsen motor listrik asal Singapura berencana hadirkan fasilitas produksi di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO & Pendiri ION Mobility, James Chan. Nantinya, fasilitas produksi kemungkinan besar akan berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

"Fasilitas produksi di Cikarang akan menjadi pendorong utama kami untuk mencapai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 50 persen pada akhir tahun 2023," kata James Chan dalam keterangan resminya.

   Baca Juga: TVS Motor dan ION Mobility Jalin Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini dalam jangka pendek ION Mobility akan mempersiapkan perakitan Completely Knock Down (CKD) lokal Indonesia, dengan pabrik TVS di Karawang Timur sebagai salah satu opsi yang layak.

Ion Mobility M1-S

"Kami berharap dapat menawarkan tur media ke fasilitas kami akhir tahun ini, di mana Anda dapat merasakan pembuatan baterai dan M1-S di depan Anda, dan menguji coba sepeda motor (hasil) perakitan sesudahnya," kata James Chan.

   Baca Juga: Yadea Rilis 7 Kendaraan Listrik di IIMS 2023, Begini Bentuknya

Tak hanya satu model saja, ia berharap ION akan memperkenalkan setidaknya dua model baru kendaraan listrik untuk tahun mendatang. Selain itu, terus berupaya komprehensif dalam produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.