Kawasaki Tengah Kembangkan Motor Bebek Bermesin 2-Silinder?

Kawasaki Tengah Kembangkan Motor Bebek Bermesin 2-Silinder?
Senin, 8 Mei 2023 14:30
Ruslan Abdul Gani

Kawasaki dikabarkan tengah mengembangkan motor bebek dengan mesin di atas 150 cc. Calon motor bebek Kawasaki ini diproyeksikan menjadi pesaing Yamaha MX King dan Honda Supra GTR150.

Melansir dari GreatBiker, motor bebek dari Kawasaki itu nantinya akan dipasarkan untuk wilayah Asia Tenggara. Kawasaki juga tidak merakit motor itu sendirian, namun menggandeng pabrikan lokal Malaysia bernama Modenas.

   Baca Juga: Simak! Berikut Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy (Mei 2023)

Mesin yang digunakan kabarnya berkapasitas sekitar 150 cc hingga 175 cc. Selama ini, Kawasaki dikenal dengan jajaran motor sport-nya, seperti 250 cc 4-silinder yang populer di Indonesia serta Thailand.

New Honda Supra GTR150

Namun, Kawasaki membutuhkan motor bebek untuk memperluas pangsa pasarnya dengan memberikan pilihan produk yang variatif bagi para penggemarnya. Menurut informasi, motor bebek di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Indonesia masih cukup populer, meskipun penjualannya terus menurun tiap tahunnya.

Kawasaki sendiri juga pernah memasarkan motor bebek di Indonesia, seperti Blitz R dan ZX-130 yang memiliki keunikan yaitu posisi tangki bahan bakarnya terletak di bagian tebeng depan.

Yamaha MX King 150 Warna Baru 2022

   Baca Juga: Honda Forza 750 Edisi Terbaru Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 190 Jutaan

Mengenai motor bebek baru Kawasaki, beredar gambar sketsa yang memperlihatkan desain cukup sangar, dengan suspensi depan upside down, knalpot ganda, dan kaki-kaki kekar.

Dari gambar rendering yang beredar terlihat hanya simulasi saja. Sebab, rem depannya menggunakan cakram ganda dengan kaliper radial dan juga pada bagian mesin terdapat dua pipa yang mengindikasikan motor itu memakai mesin 2-silinder. Hal itu pun belum umum bagi sebuah motor bebek.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.