Merasa Tertinggal, Honda Uji Sasis Baru Kalex di Tes MotoGP Jerez 2023

Merasa Tertinggal, Honda Uji Sasis Baru Kalex di Tes MotoGP Jerez 2023
Selasa, 2 Mei 2023 23:55
Ruslan Abdul Gani

Usai MotoGP Jerez, Spanyol 2023 yang berlangsung akhir pekan lalu, Tim Repsol Honda tidak istirahat. Mereka melanjutkan sesi tes dan melakukan uji coba sasis baru untuk Honda RC213V di Jerez pada Senin (1/5).

Pengujian komponen baru tersebut dilakukan karena perkembangan HRC di balap MotoGP musim ini dinilai mengalami banyak ketertinggalan, mulai dari elektronik hingga sasis. Motor RC213V dengan sasis Kalex ini dijajal oleh pembalap pengujinya, yakni Stefan Bradl.

   Baca Juga: Hampir Menangis, Dani Pedrosa Bercerita Tentang MotoGP Jerez 2023

Honda Lakukan Uji Sasis Baru Kalex di Tes MotoGP Jerez 2023

Sebelumnya, Kalex membuat lengan ayun untuk RC213V milik Marc Marquez dan hingga saat ini masih digunakan. Tak hanya sasis baru, Stefan Bradl juga diketahui mencoba beberapa fairing alias aero berwana hitam.

Bradl dikabarkan juga menguji dua mesin dan kopling karbon. Sementara itu, Joan Mir mendapat bagian menjajal beberapa komponen baru guna meningkatkan performanya.

Namun, pada tes hari pertama di Jerez, Bradl jatuh di tikungan 5 sekitar pukul 2 siang waktu setempat. Kemudian, Joan Mir juga mengalami nasib yang sama, jatuh di tes hari pertama.

Honda Lakukan Uji Sasis Baru Kalex di Tes MotoGP Jerez 2023

   Baca Juga: Rossi Jadi Duta Yamaha, VR46 Racing Team Bakal Tinggalkan Ducati?

“Apa pendapat saya tentang komponen terbaru ini? Saya hanya melakukan satu putaran. Karena saya mengalami masalah kelistrikan. Jadi, saya hanya bisa membuat satu putaran, dan dalam satu putaran Anda tidak bisa membuat kesimpulan apapun," ujar Joan Mir.

Joan Mir menjelaskan sasis terbaru dirasa sedikit lebih baik, tapi ragu soal kecepatannya. "Di out lap, merasa ada perbedaan. Tapi saya tidak tahu apakah ini lebih cepat," jelas Mir.

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.