Komparasi Harga Yamaha Grand Filano dengan Fazzio dan Honda Scoopy

Komparasi Harga Yamaha Grand Filano dengan Fazzio dan Honda Scoopy
Rabu, 18 Januari 2023 19:30
Ruslan Abdul Gani

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis produk terbarunya yang bernama Grand Filano Hybrid-Connected. Model anyar ini mengusung konsep skutik bertampang klasik modern.

Yamaha Grand Filano melengkapi jajaran skutik Classy Yamaha, yang sebelumnya sudah diisi Fazzio Hybrid-Connected sejak awal 2022. Motor tersebut punya dua varian, yaitu Neo dan Lux. Untuk harganya, motor ini dibanderol sebesar Rp 27.500.000 varian LUX dan Rp 27.000.000 varian NEO on the road Jakarta.

   Baca Juga: Perbandingan Tinggi Jok Yamaha Grand Filano dengan Fazzio dan FreeGo

Kredit Yamaha Fazzio Di IIMS 2022

Kalau dibandingkan dengan Fazzio, Grand Filano harganya lebih mahal Rp 5,1 jutaan untuk varian NEO dan selisih Rp 5,3 jutaan pada varian LUX. Selain itu, motor yang punya konsep skutik bertampang klasik lainnya adalah Honda Scoopy.

Jika dibandingkan dari segi harga, Yamaha Grand Filano tipe LUX lebih mahal dari Honda Scoopy tipe Fashion dan Sporty, selisihnya sekitar Rp 5,3 jutaan. Kalau dengan Scoopy Prestige dan Stylish bedanya mencapai Rp 4,5 jutaan. Jadi, di antara jajaran skutik klasik merek Jepang, Grand Filano punya harga termahal di kelasnya.

Honda Scoopy

Di segi performa, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengandalkan mesin 124,86 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan pendingin udara. Mesin dengan teknologi Blue Core Hybrid serta didukung Electric Power Assist Start tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8,1 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Bicara fitur, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sudah dilengkapi digital speedometer dengan layar TFT. Ragam informasi tersaji di sana, antara lain seperti penunjuk kecepatan, odometer, Power Assist Indicator, jam, dan konektivitas Y-Connect. Selain itu, fitur lain seperti Smart Front Refuel atau tangki di bagian depan serta bagasi luas berkapasitas 27 liter. Terdapat juga fitur Smart Key System atau keyless, Electric Power Socket, dan kompartemen penyimpanan di depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.