Komparasi Spek Mesin Yamaha Grand Filano, Fazzio Hybrid, dan FreeGo

Komparasi Spek Mesin Yamaha Grand Filano, Fazzio Hybrid, dan FreeGo

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Grand Filano Hybrid-Connected untuk melengkapi line-up produk hybridnya di Tanah Air. Motor ini pun melengkapi kategori Classy Yamaha yang telah lebih dulu diisi oleh Fazzio Hybrid-Connected. Selain itu, di kelas skutik 125 cc juga salah satunya terdapat FreeGo 125 Connected.

Sama-sama mengusung mesin 125 cc, seperti apa perbandingan performa antara Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Fazzio Hybrid-Connected, dan FreeGo 125 Connected?

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengandalkan mesin 124,86 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan pendingin udara. Mesin dengan teknologi Blue Core Hybrid serta didukung Electric Power Assist Start tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8,1 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Yamaha FreeGo 125 Connected

Sementara, Yamaha FreeGo 125 Connected masih mengandalkan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni 125 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan dari mesin berukuran diameter 52,4 mm serta langkah 57,9 mm ini sebesar 9,38 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm.

Terakhir, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected mengusung dapur pacu berkapasitas 125 cc, satu silinder, SOHC. Mesin ini memiliki ukuran diameter 52,4 mm dan langkah 57,9 mm dengan kompresi 11,1:1. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm.

   Baca Juga: Format MotoGP Berubah, Morbidelli: Hal Positif Bagi Penggemar

Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT YIMM mengatakan Yamaha dengan misi perusahaan Kando Creating Company memiliki komitmen kuat untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk unggulan untuk pasar Tanah Air. "Kami optimis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen," ucapnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id