Kuartal Pertama 2023, Lini Bisnis Otomotif Wahana Alami Peningkatan

Kuartal Pertama 2023, Lini Bisnis Otomotif Wahana Alami Peningkatan
Jumat, 14 April 2023 15:15
Ruslan Abdul Gani

Wahana Artha Group (WAG) menyebut lini bisnis di sektor otomotif roda dua pada kuartal pertama 2023 mengalami peningkatan. Mulai dari penjualan motor yang dijalani PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang dan PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) selaku perusahaan ritel yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Bisnis otomotif roda dua berkembang cukup baik dengan penguatan ekonomi masyarakat. Kedua perusahaan yaitu WMS dan WARI menunjukkan data penjualan kuartal 1 tahun 2023 bergerak baik,” ujar Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati, Edi Setiawan saat acara buka puasa bersama di Jakarta pada Kamis (13/4).

   Baca Juga: Cegah Kecelakaan, Korlantas Polri Imbau Masyarakat Tidak Mudik Pakai Motor

Edi menjelaskan penjualan motor oleh WMS tercatat 94.008 unit (semua tipe) untuk wilayah Jakarta dan Tangerang pada kuartal I 2023. Sedangkan, WARI berhasil melepas 16.007 unit (semua tipe) dari 35 outlet jaringan penjualan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. 

Buka Puasa Bersama Bareng Wahana

"Tahun ini pun WARI membuka cabang baru di dua lokasi yaitu, Tambora dan Hayam Wuruk, Jakarta Barat," jelas Edi. Kemudian, lini bisnis otomotif lainnya seperti PT Tristar Transindo (TST) yang bergerak di bidang Land Transporter terus mengembangkan kemampuan armada untuk penuhi kebutuhan klien.

Kini TST diperkuat dengan armada berupa 114 unit truk motor carrier kapasitas 6 hingga 90 unit. Lalu, 93 unit truk car carrier dengan kemampuan angkut 1 unit (towing) hingga 6 unit. Layanan cargo diperkuat 85 unit truk cargo mulai dari ukuran blind van, CDE Box hingga wing Box.

Selain itu, TST juga sediakan rental mobil serta motor untuk skala korporat dengan miliki 63 unit kendaraan niaga dan 60 unit rental motor. Jangkauan layanan juga diperluas ke berbagai tujuan di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Bali, hingga Lombok.

Buka Puasa Bersama Bareng Wahana

Selain armada dan perluasan jangkauan angkutan, TST turut mengembangkan kenyamanan layanan konsumen dalam bentuk digital untuk monitoring detail lokasi hingga kecepatan armada. Kini, TST miliki tiga pool yang berada di Cimanggis Depok-Jawa Barat, Karawang Barat-Jawa Barat, dan Sidoarjo-Jawa Timur.

   Baca Juga: Motor Listrik Baru, Gova Resmi Dipasarkan di Indonesia oleh Kilats Group

Sementara itu, PT Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) bertugas menjaga loyalitas puluhan ribu konsumen setia Honda Jakarta-Tangerang dengan produk CardPlus. Tidak hanya promo potongan harga, konsumen juga berhak untuk dapatkan asuransi kecelakaan hingga promo spesial di berbagai promo merchant ternama yang jadi rekanan.

Jaga loyalitas konsumen sekaligus berikan beragam keuntungan, WKM secara umum menjalankan beberapa program sebagai Customer Database Management, Card Services Management, Merchant Network, Promotional & Communication Services, dan Digital Membership.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.