Cegah Kecelakaan, Korlantas Polri Imbau Masyarakat Tidak Mudik Pakai Motor

Cegah Kecelakaan, Korlantas Polri Imbau Masyarakat Tidak Mudik Pakai Motor
Rabu, 12 April 2023 17:00
Ruslan Abdul Gani

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia biasa melakukan mudik. Mudik ini sudah menjadi tradisi setiap tahunan untuk pulang ke kampung halaman dan bersilaturahmi bersama keluarga tercinta.

Namun, meski banyak moda transportasi umum seperti pesawat, bus, dan kereta, motor masih menjadi pilihan sebagian pemudik. Padahal resikonya cukup besar. Menanggapi hal tersebut, Polri mengimbau masyarakat agar tidak mudik pakai motor.

   Baca Juga: Langka, Motor Balap Ducati 125 cc 1960 Mike Hailwood Bakal Dilelang

AHM Gelar Mudik dan Balik Bareng Honda

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari mengimbau masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua untuk mudik merayakan Lebaran 2023 ke kampung halaman.

"Kendaraan roda dua masih menjadi permasalahan menjelang arus mudik dan balik, mengingat angka fatalitas kecelakaan yang sering terjadi pada roda dua," ujar Ery Nursatari dikutip dari NTMC Polri.

PLN Gelar Mudik Gratis Buat 10 Ribu Orang

   Baca Juga: Tawarkan Pameran dan Test Ride, Yamaha Gelar Classy Motor Show 2023

Makanya, sebagai upaya menekan jumlah pemudik yang pakai motor, berbagai Instansi mengadakan program mudik gratis. Mudik gratis ini merupakan upaya agar pemudik yang pakai motor sadar akan bahayanya. 

“Dengan memfasilitasi pemudik yang menggunakan roda dua mudik gratis ini upaya-upaya kita agar pemudik sadar, karena sangat berbahaya sekali. Tak hanya itu, kami juga selalu mengingatkan dengan memberikan penyuluhan secara masif terhadap para pemudik yang akan menggunakan roda dua,” jelas Ery.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.