Kymco Luncurkan Skuter Listrik i-One, Bobotnya Hanya 86 Kilogram!

Kymco Luncurkan Skuter Listrik i-One, Bobotnya Hanya 86 Kilogram!
Rabu, 1 Maret 2023 14:00
Benny Averdi

Perusahan pembuat motor asal Taiwan, Kymco cukup gencar mengembangkan motor listriknya. Pada gelaran EICMA di Milan, Italia tahun lalu, Kymco menghadirkan REVONEX dan SUPERNEX, dua motor listrik yang cukup canggih.

Tetapi tak melulu mengejar pembuatan motor berukuran besar dan kencang, pabrikan tersebut juga menyasar kelas skuter. Kymco menyebutnya dengan program IONEX. Nah, salah satu proyek skuter listrik yang kompak dan mudah digunakan yaitu i-One.

Skuter listrik ini menyasar pengguna baru, yang memakainya sebagai kendaraan komuter untuk transportasi dari rumah ke kantor, pusat perbelanjaan atau sekadar keliling kota dalam jarak dekat.

   Baca Juga: AISMOLI: Tiap APM Motor Listrik Harus Sediakan Layanan Pemeliharaan

Dengan desain yang minimalis, i-One digerakkan oleh motor penggerak listrik berkekuatan maksimal 3.600 Watt serta daya yang dihasilkan setara 5 dk dengan kecepatan maksimum mencapai 45 km/jam.

Dasbor Kymco i-One

Untuk sumber tenaganya, skuter ini menggotong baterai dengan kapasitas 1.743 Watt-hours, yang bisa membawanya melaju hingga 31 kilometer. Akan tetapi, ada lagi ruang untuk baterai tambahan di bawah jok yang bisa membuatnya memiliki jarak tempuh lebih jauh lagi.

Namun, Kymco menerapkan konsep ringan dan kompak pada i-One, sehingga untuk rangkanya menggunakan tubular dari baja dan pelek alloy. Alhasil, secara keseluruhan bobotnya hanya 86 kilogram.

Fitur yang ada berupa seluruh lampu berteknologi LED, panel instrumen digital, kait barang di bawah setang serta USB port untuk pengisian gadget saat berkendara. Segala hal tersebut harus ditebus dengan harga cukup tinggi. Untuk pasar Eropa, i-One berbanderol Rp 64 juta dan versi baterai ganda harus merogoh kocek tambahan sebanyak Rp 14 juta lagi.

Sumber: Rideapart

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.