Lebih Mahal Rp 5 Jutaan, Ini Beda Fitur Yamaha Grand Filano dan Fazzio

Lebih Mahal Rp 5 Jutaan, Ini Beda Fitur Yamaha Grand Filano dan Fazzio
Jumat, 20 Januari 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi dirilis di Jakarta pada Selasa (17/1) kemarin. Grand Filano melengkapi jajaran skutik Classy Yamaha yang sebelumnya sudah diisi Fazzio sejak awal 2022.

Motor tersebut punya dua varian, yaitu Neo dan Lux. Untuk harganya, motor ini dibanderol sebesar Rp 27.500.000 varian LUX dan Rp 27.000.000 varian NEO on the road Jakarta. Kalau dibandingkan dengan Fazzio, harga Grand Filano lebih mahal Rp 5,1 jutaan untuk tipe Neo dan selisih Rp 5,3 jutaan pada tipe Lux. Lantas, apa perbedaan fitur antara Yamaha Grand Filano dan Fazzio?

   Baca Juga: Kebijakan Jalan Berbayar di Jakarta Dinilai Kurang Efektif

Fitur punya pengaruh kuat dalam sebuah produk terutama motor. Konsumen biasanya membandingkan harga dengan fitur yang didapat.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Grand Filano dan Fazzio sama-sama sudah dilengkapi digital speedometer, namun Fazzio belum TFT. Tapi ragam informasi serupa tersaji di sana, antara lain seperti penunjuk kecepatan, odometer, Power Assist Indicator, dan jam. Kemudian keduanya juga dilengkapi Yamaha Motorcycle Connect yang dapat terkoneksi ke ponsel lewat aplikasi Y-Connect.

Lewat Y-connect, pengendara bisa mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), konsumsi bahan bakar serta notifikasi malfunction.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Kemudian, sama-sama mengusung teknologi Hybrid untuk menambah daya dorong, meski sistemnya ialah mild hybrid. Mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga dari mesin serta Electric Power Assist Start (EPAS). Pada mesin hybridnya, EPAS yang berasal dari daya baterai berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama.

   Baca Juga: Perbedaan Yamaha Grand Filano Hybrid Versi Indonesia dan Thailand

Perbedaan fitur antara Fazzio dan Grand Filano di antaranya terletak pada Smart Front Refuel atau tangki di bagian depan serta bagasi luas berkapasitas 27 liter. Sedangkan, posisi tangki Fazzio masih di belakang dan kapasitas bagasi hanya 17,8 liter. Namun, meski lebih praktis dengan tangki di depan, Grand Filano hanya bisa menampung 4,4 liter saja, dibanding Fazzio yang sebesar 5,1 liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.