Motor Reli Dakar Hunter Kove 450 Bakal Hadir di PRJ

Motor Reli Dakar Hunter Kove 450 Bakal Hadir di PRJ
Selasa, 13 Juni 2023 19:00
Benny Averdi

Dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Jakarta, digelar Pekan Raya Jakarta pada 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Kemeriahan itu pun semakin lengkap karena diikuti oleh banyak pihak, mulai dari panggung hiburan hingga pameran produk-produk otomotif seperti sepeda motor.

Dari jajaran roda dua, ada merek sepeda motor asal Australia yakni Hunter yang akan memajang salah satu produknya, Hunter Kove 450. Motor dual-purpose ini turut serta dalam ajang reli Dakar dan finish pada urutan ke-18. "Iya, Hunter Kove 450 ini finish ke-18 di reli Dakar," terang Martin, Sales Consultant PT Buana Esa Nusa Sejahtera.

   Baca Juga: Jangan Asal Pasang! Ini Efek Pakai Leher Knalpot Racing Terlalu Besar

Menurut lelaki yang berkantor di Hunter North Jakarta, Sunter, Jakarta Utara itu, Kove 450 akan dipajang di Pekan Raya Jakarta. "Motor ini bisa dilihat di PRJ, juga bisa dipesan (indent), namun untuk batch pertama 20 unit dulu," tuturnya.

Nah, motor yang dibanderol seharga Rp 276,9 juta on the road Jakarta ini bermesin empat langkah, injeksi, berkapasitas 448,9 cc, silinder tunggal, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 50,9 dk pada 9.500 rpm dengan torsi puncak 40 Nm pada 7.000 rpm. Daya dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan ke roda belakang.

Layaknya motor dual-purpose, travel suspensinya cukup panjang yaitu 350 mm. Untuk suspensi depannya memakai tipe upside-down, sedangkan di belakang tipe monoshock. Suspensi tersebut menahan lonjakan dari roda dengan pelek berdiameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Pelek model jari-jari tubeless ini dibalut ban ukuran 90/90-21 di depan dan 140/80-18 di belakang.

   Baca Juga: Cara Parkir Motor Pakai Standar Tengah, Perhatikan Hal Ini!

Motor dengan tinggi sadel 910 mm ini memiliki sistem pengereman ABS dipadu kaliper rem depan dua piston dan belakang piston tunggal dari Nissin. Peranti pengereman tersebut diklaim mampu mengurangi laju motor yang bisa melesat dengan kecepatan tertinggi 170 km/jam itu.

Hunter Kove 450 memiliki tangki 30 liter dengan konsumsi bahan bakar seliter untuk jarak sekitar 20,8 km. Jadi, satu tangki bisa digunakan untuk jarak sekitar 600 km lebih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.