Motor Terbang Aerwins XTurismo, Harganya Fantastis

Motor Terbang Aerwins XTurismo, Harganya Fantastis
Rabu, 18 Januari 2023 17:30
Ruslan Abdul Gani

Perkembangan teknologi saat ini semakin canggih, bukan cuma pesawat saja yang bisa terbang, tapi motor juga. Salah satu pembuat motor yang bisa terbang adalah Aerwins XTurismo. 

Kalau dilihat, tampilan motornya mirip seperti drone yang diberi jok serta tambahan setang kemudi. XTurismo ini dilengkapi 2 propeller besar dan baling-baling kecil tambahan. Baling-baling utama memberikan daya angkat yang diperlukan untuk hoverbike, sementara yang lebih kecil berfungsi sebagai penyetabil. 

   Baca Juga: Bikin Yamaha NMax Akselerasi Lebih Cepat Cuma Pakai Komponen Xeon

Sepeda Motor Terbang Aerwins XTurismo

Motor itu mampu terbang melayang dan melesat dari satu titik ke tujuan, layaknya perjalanan udara. Pengendara XTurismo jadi tidak perlu khawatir macet seperti lewat jalur darat.

Motor ini diklaim punya kecepatan maksimum 80-100 km/jam dan mampu terbang sejauh 40 km. XTurismo dapat bekerja berkat mesin pembakaran serta baterai. Beratnya sekitar 300kg, dengan daya angkut sampai 100kg.

Sepeda Motor Terbang Aerwins XTurismo

Fitur-fitur sebagai penunjang pengendara agar tetap aman juga disematkan, seperti sistem kontrol 3D, desain rute udara, kontrol pemetaan, dan sensor tambahan untuk mendeteksi rintangan apa pun di udara. Menggunakan aplikasi khusus, pengendara juga diberikan dasbor virtual positioning, sehingga mereka selalu mendapat informasi tentang kondisi dan posisi sepeda motor terbang.

   Baca Juga: Jangan Salah Beli! Ini Bedanya Selang Rem ABS dan Non-ABS di Motor

Bicara harga, kabarnya dibanderol sebesar USD680 ribu atau setara Rp10 miliar. XTurismo belum lama ini hadir di CES 2022, tetapi preorder-nya ke Jepang dan mulai didistribusikan pada 2024.

Sumber: Arwins Technology

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.