Pan America Xperience, Sensasi Bermotor Adventure khas Amerika di Atas Tanah

Pan America Xperience, Sensasi Bermotor Adventure khas Amerika di Atas Tanah
Senin, 20 November 2023 17:03
Benny Averdi

OTORIDER - Motor yang disebut bergenre Adventure Touring, Pan America tampaknya menjadi salah satu andalan dari seluruh jajaran Harley-Davidson di Indonesia. Sejak kehadirannya di GIIAS 2023, motor gede asal Amerika itu selalu tampil di berbagai acara. Salah satunya, gelaran Pan Am Experience yang dihelat JLM Auto Indonesia, Agen Pemegang Merek Harley-Davidson di Nusantara.

Acara yang dikemas pada Minggu (19/11) lalu, kawasan Sirkuit Baja Otomotif Superblok (BOS) di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur cukup ramai dikunjungi orang. Konsumen, komunitas dan awak media, menghadiri acara yang bertajuk Pan America Xperience, untuk merasakan impresi berkendara menggunakan Harley-Davidson Pan America 1250 Special di sana.

Pan
 

Lintasan tanah pada Sirkuit Baja Otomotif Superblok (BOS), seolah menjadi tempat ideal untuk mengeksplorasi kemampuan sejati dari motor Harley-Davidson Pan America sebagai motor yang bisa digunakan untuk berpetualang. “Kami menyebut motor ini bertipe Adventure Touring, karena penggemar Harley-Davidson di Indonesia memang gemar melakukan touring. Dengan Pan America ini, keunikannya adalah mampu melahap semua medan. Kalau dipakai di trek off-road saja nyaman, apalagi kalau dipakai di aspal,” tukas Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director, JLM Auto.

Diklaim memiliki karakter khas motor Adventure yang sangat kompeten di jalanan tanah maupun berbatuan, Pan America bersenjatakan mesin berkekuatan besar. Dengan mesin Revolution Max 1250, motor ini menawarkan kombinasi daya dan torsi tinggi yang membuatnya mampu melibas setiap tantangan medan berat dengan keganasan yang tak tertandingi. 

Sistem suspensi berteknologi tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Pan America™ 1250 Special siap mengukir jejak sebagai motor untuk segala medan. Sokbreker Showa yang dapat diatur secara semi-aktif memberikan keseimbangan optimal antara kenyamanan dan stabilitas, memungkinkan pengendara untuk mengatasi berbagai rintangan dengan percaya diri.

Sempat kami coba di jalan raya beberapa waktu lalu, sistem suspensinya memang mampu menyesuaikan tinggi jok saat mesin dihidupkan. Sesuai dengan bobot dari pengendaranya. Jadi, usah khawatir terlalu tinggi, karena posisi joknya akan turun setelah mesin hidup, karena suspensinya akan turun. Lalu setelah jalan, di atas 30 km/jam akan menyesuaikan berat pengendara, maupun jika ada pembonceng dan juga barang seperti panniers dan top box. 

Tak saja itu, fitur keamanan canggih seperti Sistem Kontrol Traksi dan Pengendalian Stabilitas, pada Pan America 1250 Special, memberikan pengalaman berkendara yang membuat pengendaranya tak perlu khawatir di setiap tikungan dan kemiringan lintasan tanah. 

 "Kami dengan senang hati menyelenggarakan acara Pan America Xperience sebagai wujud apresiasi kami kepada konsumen setia, komunitas Harley-Davidson dan rekan media yang selalu mendukung kami," kata Vino, sapaan karib Irvino Edwardly. 

"Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang pengalaman berkendara yang unik tetapi juga memperkuat ikatan antara Harley-Davidson dan para penggemarnya, serta para konsumen dapat merasakan sensasi berkendara dan ketangguhan motor Pan America 1250 Special,” lanjutnya.

Harley-Davidson Pan America 1250 Special hadir sebagai motor petualangan yang menggabungkan kekuatan, kenyamanan, dan teknologi tinggi untuk memberikan pengalaman berkendara yang komprehensif di lintasan tanah dan petualangan sejati.

"Partisipasi konsumen dan rekan media yang begitu besar di hari weekend ini merupakan bukti nyata kecintaan mereka terhadap brand Harley-Davidson. Kami bersyukur atas dukungan ini dan berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi semua pecinta petualangan dan kebebasan di jalan raya," tambahnya. (*)

Spesifikasi Harley-Davidson Pan America 1250 Special :

Mesin V 2 Silinder, 1250cc, Berpendingin udara, Injeksi
Suspensi (dpn)   Showa 47mm BFF (Balanced Free Forks) berteknologi semi-active
                   (blk) Showa BFRC (Balanced Free Rear Cushion-lite) berteknologi semi-active
Rem         (dpn)     Brembo twin disc, kaliper 4-piston
                  (blk)  Brembo single disc, kaliper 2 piston
Roda        (dpn)   Pelek 19 inci dengan ban Michelin Schorcher Adventure
                   (blk) Pelek 17 inci dengan ban Michelin Schorcher Adventure
Tangki BBM  21L
Bobot 254kg
Fitur Keselamatan TCS, SCS, ABS
Panel Instrumen     Layar Sentuh, Navigasi GPS
Konektivitas Bluetooth
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.