Royal Enfield Lakukan Recall 4.891 Unit Motor Terkait Masalah Rem

Royal Enfield Lakukan Recall 4.891 Unit Motor Terkait Masalah Rem
Selasa, 14 Maret 2023 08:00
Benny Averdi

Pada 27 Februari 2023, Royal Enfield memberitahu pihak National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) di Amerika Serikat bahwa 4.891 unit Himalayan yang diproduksi antara 1 Maret 2017 dan 28 Februari 2021 mengalami gangguan fungsi rem. Disinyalir, kaliper rem orisinal yang dibuat di India sebagai perangkat standarnya akan korosi jika terpapar garam dalam jumlah banyak, khususnya ketika digunakan pada saat musim dingin.

Memang, masalah tersebut bisa diatasi jika penggunanya rajin membersihkan perangkat rem setiap kali selesai berkendara. Tetapi, bukan tak mungkin korosi yang timbul akan dapat membuat rem tidak berfungsi atau gejala rem menyangkut.

   Baca Juga: Tidak Semua Orang Bisa Membeli Motor Listrik Subsidi, Mengapa?

Royal Enfield pun menyarankan kepada pengguna untuk memperhatikan suara yang ditimbulkan dari rem, apakah ada bau terbakar di dekat kaliper, tunggangan terasa berat saat berakselerasi maupun ada kesulitan ketika didorong karena roda tertahan rem.

Ekspedisi Royal Enfield Himalayan ke Kutub Selatan

Pihak Royal Enfield pun melakukan analisis bersama dengan Bosch dan Brembo, yang mana akhirnya diputuskan untuk mengganti kaliper dengan yang sudah dilakukan anodisasi guna mencegah karat.

   Baca Juga: TVS Siapkan Motor Baru Bermesin 650cc, Bisa Saingi Royal Enfield

Mengatasi hal tersebut, Royal Enfield bakal mengganti kaliper rem depan dan belakang bagi unit Himalayan yang terdampak secara gratis. Saat ini perusahaan motor tersebut sudah memberitahu NHTSA dan dealer se-antero Amerika Serikat untuk melakukan recall terkait hal tersebut mulai 6 Februari 2023 lalu.

Sumber : Rideapart

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.