Serupa NMax, Yamaha Aerox 155 2023 Bakal Punya Fitur Traction Control?

Serupa NMax, Yamaha Aerox 155 2023 Bakal Punya Fitur Traction Control?

 

Ragam fitur modern saat ini telah disematkan pada motor-motor keluaran terbaru. Salah satu fitur yang kini tersedia adalah kontrol traksi atau Traction Control (TC). Fitur ini dulunya seringkali ditemui pada motor bermesin besar. Namun, kini pada skutik 150 cc pun sudah tersedia.

Yamaha NMax 155 menjadi satu di antara banyaknya motor yang telah menggunakan fitur TC di Indonesia. Tak mau ketinggalan, produk skutik Maxi Yamaha lainnya yaitu Aerox 155 juga mendapatkan fitur keselamatan tersebut. Namun, fitur ini baru dipasang pada Yamaha Aerox 155 untuk pasar roda dua India.

   Baca Juga: Perbedaan Sistem Kelistrikan Fullwave dan Halfwave pada Motor

Sementara untuk pasar Indonesia, Yamaha Aerox 155 belum dilengkapi fitur kontrol traksi. Dengan demikian, Yamaha Aerox 155 India pun menjadi model dengan fitur paling lengkap di pasar Asia. Selain India dan Indonesia, skutik bertampang sporty itu pun dijual di Malaysia dengan nama Yamaha NVX155.

Warna baru Yamaha All New Aerox 155 Connected 2022

Di segi performa, Yamaha Aerox 155 India memiliki mesin serupa dengan model di Indonesia maupun Malaysia. Perbedaan sendiri hanya terletak pada keluaran tenaganya yang selisih cukup sedikit. Di India, motor ini menghasilkan tenaga 15 PS pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Sementara, di Indonesia keluaran tenaganya mencapai 15,3 PS pada 8.000 rpm.

   Baca Juga: Tips Berkendara Saat Libur Lebaran, Simak 2 Kondisi Ini!

Lalu, bagaimana harganya? Yamaha Aerox 155 dengan fitur kontrol traksi dipasarkan di India dengan banderol sebesar 142.800 rupee atau sekitar Rp 26 jutaan. Sedangkan, varian tertinggi Yamaha Aerox 155 di Indonesia yakni Connected/ABS dijual seharga Rp 30.960.000 on the road Jakarta.

Sumber:Paultan

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id