Tes Konsumsi Bensin Yamaha Grand Filano, Seberapa Irit?

Tes Konsumsi Bensin Yamaha Grand Filano, Seberapa Irit?
Kamis, 6 Juli 2023 15:00
Thio Pahlevi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapi jajaran skutik Classy Yamaha-nya dengan menghadirkan Grand Filano Hybrid-Connected pada awal 2023 lalu. Skutik ini dipasarkan dalam dua pilihan varian, yakni LUX dan NEO. Lantas, bagaimana hasil tes konsumsi bahan bakarnya?

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengandalkan mesin 124,86 cc, 4-Tak, SOHC, satu silinder, dan pendingin udara. Mesin dengan teknologi Blue Core Hybrid serta didukung Electric Power Assist Start tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8,1 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

   Baca Juga: Volume Oli Mesin Motor Berkurang? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Secara dimensi, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mempunyai bobot seberat 100 kg dan kapasitas tangki 4,4 liter. Sementara, area kaki-kakinya menggunakan ban ukuran 110/70-12 di depan serta belakang.

Amankah Tangki Grand Filano Terkena Banjir

Lalu, seberapa irit konsumsi bahan bakar dari Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected? OtoRider pun melakukan pengetesan dengan menggunakan metode pengukuran full to full serta gaya berkendara econo ride.

   Baca Juga: Sistem Lampu AHO Berpengaruh pada Usia Pakai Aki Motor?

Ketika melakukan pengetesan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, kecepatan serta bukaan gas yang digunakan cukup konstan, yaitu tidak lebih dari 70 km/jam. Selain itu, bahan bakar yang digunakan adalah bensin dengan oktan 92 dan tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Hasilnya, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected bisa menempuh jarak hingga 68,7 kilometer dengan seliter bensin. Sementara, pada panel instrumen menunjukkan konsumsi 60 km/liter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.