Uji Ketangguhan XMAX Connected, Yamaha Adakan Turing Lintas Sumatera

Uji Ketangguhan XMAX Connected, Yamaha Adakan Turing Lintas Sumatera
Minggu, 4 Juni 2023 18:30
Ruslan Abdul Gani

Setelah dirilis tahun lalu, Yamaha XMAX Connected terus digeber untuk membuktikan motor ini cocok atau tidak digunakan turing jarak jauh. Aktivitas turing pertama diadakan di Bali hingga Jawa Barat dan Jawa Timur.

Tidak puas sampai di situ, kali ini Yamaha kembali menghadirkan kegiatan bertajuk Navigate to The MAX: Tour de Sumatera yang berlangsung dari 23 Mei hingga akhir Juni 2023. Para peserta diajak untuk mengeksplorasi keindahan Pulau Sumatera dari Sabang hingga Lampung sejauh lebih dari 1.600 kilometer.

   Baca Juga: Saingi Honda, KTM Buat Transmisi Semi-otomatis di Motor Touringnya

Agenda ini dibagi dalam 4 etape perjalanan, yaitu Aceh - Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu - Sumatera Selatan, dan Lampung.

Yamaha Adakan Turing Lintas Sumatera XMAX COnnected

“Dalam rangka menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan kepada para pecinta skutik premium di Tanah Air, Yamaha kembali menggelar kegiatan touring jarak jauh yang kali ini bertajuk Navigate to The Max: Tour de Sumatera," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keterangan resminya.

“Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya yang membentang dari Sabang hingga Lampung, kegiatan turing sejauh ribuan kilometer ini juga turut menjadi sarana uji ketangguhan motor, dalam menaklukan jalur lintas Sumatera yang terkenal menantang,” tambah Anton.

Untuk etape pertama, keberangkatan peserta dimulai dari monumen tugu 0 kilometer di Sabang, Aceh yang menjadi titik ujung paling barat wilayah Indonesia. Setelah itu, rombongan terus bergerak menuju timur melewati Kota Banda Aceh, Meulaboh, Susoh, Kota Fajar, Subulussalam, Tongging, Kaban Jahe, Berastagi hingga finish di Sentral Yamaha Kota Medan.

Yamaha Adakan Turing Lintas Sumatera XMAX COnnected

   Baca Juga: AHM Hadirkan Tampilan Baru Honda CB650R, Harga Rp 290 Jutaan

Selama perjalanan yang memakan waktu kurang lebih tiga hari itu, peserta turing dimanjakan dengan destinasi wisata ikonik khas Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Di antaranya seperti Masjid Raya Baiturahman Aceh, Museum Tsunami, Bukit Geurute, dan Danau Toba. 

"Event Navigate to The Max: Tour de Sumatera ini benar-benar menjadi pengalaman menarik yang berkesan bagi saya. Meskipun di etape pertama ini jarak yang kami tempuh mencapai 600 kilometer lebih, namun di sepanjang jalur banyak sekali spot-spot pemandangan indah yang memanjakan mata,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.