United Kenalkan E3, Skuter Listrik Setara XMAX dan 'Skuter Rakyat' di IIMS 2023

United Kenalkan E3, Skuter Listrik Setara XMAX dan 'Skuter Rakyat' di IIMS 2023
Jumat, 17 Februari 2023 08:00
Benny Averdi

Salah satu produsen molis di Tanah Air, yaitu United sudah cukup banyak memiliki varian skuter listrik yang dipasarkan di Indonesia. Meski memang, sehubungan dengan latar belakangnya lebih dulu bermain di sepeda, maka sepeda listriknya pun lebih banyak variannya.

Namun, ada yang berbeda pada booth United di Hall C2 kawasan JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini. Di ajang IIMS 2023, United memajang T3000, T1800, juga E3. Cukup menarik, karena E3 memiliki bodi bongsor dibandingkan tipe lain dari United. Jika disetarakan, mirip dengan dimensi Yamaha XMAX.

"Memang, ini bermain dengan kelasnya XMAX, karena motor penggeraknya memililki daya setara 250cc, yaitu 7000 watt," ujar Awan Setiawan, Head Division United E-Motor.

   Baca Juga: Yadea Rilis 7 Kendaraan Listrik di IIMS 2023, Begini Bentuknya

Ia menjelaskan, E3 adalah kolaborasi dengan perusahaan Korea Selatan, yaitu Hyundai. "Sementara baterainya menggunakan LG, dari Korsel juga," katanya.

Menurut Awan, United E3 ini menggunakan sistem Battery Swap yang mempunyai charging station khusus. "Setiap 200 unit, akan ada satu Swap Station," ungkap Awan.

United T1800 IIMS 2023

Selain itu, United juga memajang 'Skuter Rakyat' yang akan diluncurkan pada Jumat (17/2). Ia tidak menjelaskan secara detail tentang produk yang akan diperkenalkan di hari kedua IIMS itu. Namun, salah satu keunggulannya adalah banderol harga ekonomis, tetapi dengan fitur canggih seperti konektivitas dengan smartphone.

   Baca Juga: Posisi Tangki di Bawah, Yamaha Grand Filano Aman Lewati Banjir?

 

"Pengguna dapat mengetahui kondisi baterai, jarak tempuh, bahkan seberapa besar pengurangan karbon yang terjadi ketika menggunakan motor ini," ujarnya seraya menunjukkan aplikasi tersebut.

Untuk bocoran harganya, ia mengatakan skuter itu dibanderol sekitar Rp 14,8 juta. "Jika nanti ada subsidi dari pemerintah Rp 7 juta, jadi kan harganya hanya Rp 7,8 juta," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.