Usung Gaya Naked Sport dengan Fitur Lengkap, Suzuki Rilis GSX8S

Usung Gaya Naked Sport dengan Fitur Lengkap, Suzuki Rilis GSX8S
Senin, 27 Maret 2023 06:00
Ruslan Abdul Gani

Suzuki meluncurkan motor bergaya naked terbaru yang bernama GSX8S untuk pasar Jepang. Kabarnya motor berkapasitas 800 cc tersebut bakal dijual pada akhir Maret 2023. 

Melansir dari Autoby, dari segi tampilan motor ini cukup kekar dan desainnya terlihat futuristik. Model lampu depan unik berbentuk lancip selaras dengan desain tangki bahan bakarnya.

Di segi performa, Suzuki GSX8S mengandalkan mesin berkapasitas 775 cc, twin cylinder, DOHC, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 59kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimal di angka 76 Nm pada 6.800 rpm serta dipadu transmisi manual 6-percepatan.

   Baca Juga: Sediakan 482 Bus, Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis Buat Pemotor

Suzuki Resmi Luncurkan GSX8S

Kemudian, Suzuki GSX8S disematkan teknologi baru bernama "Suzuki Cross Balancer", dua penyeimbang crankshaft yang diklaim bisa membuat mesin ringkas namun minim getaran. Tak hanya itu, motor tersebut juga sudah dilengkapi Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) yang menawarkan mode berkendara dengan tiga tahapan setelan traction control. Lalu, ada quick shift system yang membuat kepuasan berkendara makin tinggi.

Bagian kaki-kakinya, disematkan swing-arm berbahan alumunium sehingga lebih ringan dan lebih enak untuk diajak bermanuver. Lalu, pada bagian knalpot dibuat pendek, mesin dan sasis belakang dibiarkan terbuka agar terkesan lebih ringkas.

Suzuki GSX8S punya dimensi panjang 2.115 mm, lebar 775 mm, dan tinggi 1.105 mm. Kemudian wheelbase-nya 1.465 mm, ground clearance 145 mm, tinggi jok 810 mm, dan bobot mencapai 202 kg. 

Suzuki Resmi Luncurkan GSX8S

   Baca Juga: Pemerintah Siapkan Situs Khusus Guna Pengajuan Subsidi Motor Listrik

Bicara fitur, pada bagian instrument cluster dipasang layar TFT berukuran 5 inci dengan berbagai informasi yang disajikan. Sistem pencahayaan sudah full LED. Lalu, Suzuki juga memasangkan switchable ABS, Suzuki Drive Mode Selector (Active, Basic, Comfort), Suzuki Intelligent Ride System (SIRS), Suzuki Clutch Assist System (SCAS), dan Suzuki Easy Start and Low RPM assist. Tak hanya itu, masih ada Bi-Directional Quick Shift System dan Suzuki Traction Control System (STCS).

Soal harga, untuk pasar Jepang Suzuki GSX8S dibanderol 1.067.000 Yen atau setara Rp 120 jutaan. Motor ini punya tiga pilihan warna, yakni Pearl Cosmic Blue, Pearl Tech White, dan Glass Sparkle Black/Matte Black Metallic.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.