Debut di Gresini Racing, Alex Marquez Raih Poin Penting

Debut di Gresini Racing, Alex Marquez Raih Poin Penting
Minggu, 26 Maret 2023 12:45
Thio Pahlevi

Alex Marquez mengawali debutnya di MotoGP 2023 bersama Gresini Racing saat menjalani seri perdana Portimao, Portugal akhir pekan ini. Mantan pembalap LCR Honda itu sukses mengantongi poin saat sesi Sprint Race pada Sabtu (26/3). Didukung Federal Oil, Gresini Racing pun menjadi tim yang kental dengan nuansa Indonesia.

Di sesi Sprint Race, Alex Marquez yang menunggangi motor Ducati Desmosedici GP22 berhasil finish di urutan ke-9, tepat di depan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Adik  Marc Marquez itu pun meraih 1 poin penting.

   Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023: Bagnaia Juara, Marquez Ketiga

"Semua orang sangat gugup dan balapan sangat rumit, apalagi kami mulai dari posisi 13 di garis start. Sayang sekali saya melakukan kesalahan di tikungan lima. Bila tidak, kemungkinan saya bisa balapan dengan grup di depan," kata Alex Marquez.

Alex Marquez dan Di Giannantonio Gresini Racing

Alex sendiri bersaing dengan beberapa pembalap guna mengamankan posisi finish 10 besar. Sejak awal balapan, hampir semua rider saling berdekatan. Alex pun sempat berusaha merebut posisi pembalap Pramac Ducati yakni Johann Zarco.

   Baca Juga: Tabel Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Sprint Race Portugal

"Sayang sekali tak bisa mengambil alih posisi Johann Zarco, padahal motor yang telah sesuai rekomendasi ahli sangat kencang untuk bisa melakukannya, tapi sangat penting untuk memulai balapan dengan kepercayaan diri tanpa melakukan kesalahan. Setidaknya kami sudah tahu kemampuan dan melakukan penyempurnaan agar bisa tampil di balapan lebih baik," ucap pembalap bernomor 73 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.