Yamaha Gelar Sesi Bedah Teknologi dan Fitur Grand Filano Hybrid

Yamaha Gelar Sesi Bedah Teknologi dan Fitur Grand Filano Hybrid
Selasa, 14 Februari 2023 13:00
Ruslan Abdul Gani

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan pendalaman materi tentang motor terbarunya di kategori Classy yakni Grand Filano Hybrid-Connected. Acara tersebut digelar di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

“Antusiasme tinggi memotivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan memberikan edukasi seputar produk terbaru kami,” ujar Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing PT YIMM.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected diklaim cocok sebagai matic stylish yang tampil berkelas untuk menunjang gaya hidup generasi muda saat ini. 

   Baca Juga: BMW Motorrad Lakukan Recall pada S1000R dan S1000XR

Yamaha Bedah Fitur dan Teknologi Grand Filano

Dalam acara tersebut membicarakan lebih dalam tentang spesifikasi keseluruhan fitur, mesin, dan semua komponen yang ada. Mesin Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sendiri menggunakan platform Blue Core, yang klaimnya telah disempurnakan dengan hybrid 125 cc sehingga membuat bahan bakar menjadi lebih efisien.

Dijelaskan spesifikasi baru itu lebih baik dibandingkan mesin generasi sebelumnya, kini memiliki tenaga 8,1 dk pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 10,4 Nm pada 5.000 rpm. Mesin tersebut memiliki kompresi rasio 11:1. Selain itu, didukung camshaft dengan fitur dekompresi yang klaimnya membuat pergerakan starter awal menjadi lebih mudah dan tidak berat.

Teknologi forged piston dan DiASil-Cylinder juga masih diaplikasikan pada mesin tersebut, sekaligus jadi andalan pihak Yamaha agar durabilitas mesin makin baik. Fitur lainnya adalah Smart Motor Generator sebagai sistem starter yang lebih modern dan minim suara, one push start yang menjadikan mesin menyala dengan cepat, dan power assist yang membuat akselerasi awal lebih halus dan bertenaga.

Yamaha Bedah Fitur dan Teknologi Grand Filano

Ada juga Yamaha Motorcycle Connect dengan teknologi Communication Control Unit (CCU), sehingga dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan informasi selama berkendara, seperti notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, konsumsi bahan bakar, rincian berkendara serta notifikasi malfungsi.

   Baca Juga: Mulai Rp 370 Jutaan, Triumph Indonesia Rilis Produk Edisi Chrome

Smart Front Refuel membuat pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa membuka jok, memiliki kapasitas bagasi 27 liter yang diklaim terbesar di kelasnya. Motor ini dilengkapi fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget dan smart key system sebagai sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), yang dilengkapi Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.