Jelajah Sulawesi Selatan Jadi Bukti Performa Yamaha NMax 2024

Senin, 21 Oktober 2024 19:20
Ilham Pratama

Performa Yamaha NMax 2024 (Turbo dan Neo) sebagai andalan touring coba dibuktikan PT Yamaha dengan menggelar kegiatan bertajuk NMAX Tour Boemi Nusantara.

Jelajah Sulawesi Selatan Jadi Bukti Performa Yamaha NMax 2024 Yamaha NMax Turbo. (Foto: Otorider)

OTORIDER - Performa Yamaha NMax 2024 (Turbo dan Neo) sebagai andalan touring coba dibuktikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menggelar kegiatan bertajuk NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN). Event ini dimulai sejak Juli dan berakhir pada 20 Oktober lalu. 

Total jarak yang ditempuh sekitar 5.000 kilometer saat mengeksplorasi keindahan alam serta budaya di Pulau Jawa, Bali, NTB, Sumatera, Kalimantan, dan babak akhir di Sulawesi Selatan. 

Rute etape terakhir ini melintasi jalur Makassar menuju ke Bantimurung lewat Watampone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, dan finish kembali ke Kota Makassar. Total jarak tempuhnya sekitar 500 km. 

Jelajah
Yamaha NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN). (Foto: Otorider)

Jalur yang dipilih ini terbilang menarik dan menantang, karena medan yang dilalui peserta sangat bervariasi. Seperti jalan perkotaan yang padat, trek menanjak-menurun di pegunungan, pesisir laut, hingga jalan yang membelah hutan di area perbukitan.

“NMAX Tour Boemi Nusantara kini telah memasuki etape final yang ke-12 setelah sebelumnya sukses mengeksplorasi banyak pulau-pulau besar di Indonesia. Sebagai etape penutup, tentu perjalanan touring kali ini harus terasa spesial,” ungkap Paulus Paul Himawan W., Chief Yamaha area Sulawesi.

Perjalanan Touring Keliling Sulawesi Selatan

Peserta touring menguji Yamaha NMax Turbo dan Neo dengan memulai perjalanan dari dealer Yamaha SJAM Cabang Maros dan kemudian langsung bergerak ke arah timur menuju Taman Nasional Bantimurung.  

Setelah itu, rombongan bergerak menuju Watampone, Kab. Bone dan menginap di sana. Rute menuju Watampone yang melewati banyak dataran tinggi dengan tikungan-tikungan yang sempit dan tajam, tentunya memberikan sensasi berkendara menantang bagi para peserta.

Jelajah
Yamaha NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) menyambangi Bulukumba. (Foto: Otorider)

Pada hari kedua, dari Watampone perjalanan dilanjut menuju Kota Sinjai menyusuri pantai pesisir timur di Sulawesi Selatan. Sepanjang jalan, para peserta disuguhkan dengan pemandangan indah berupa laut lepas, lengkap dengan tebing serta batuan karang. 

Selepas makan siang di Sinjai, perjalanan pun dilanjutkan menuju Bulukumba dan menginap di pinggir Pantai Tanjung Bira.

Hari ke-3 atau penutup rangkaian NTBN ini, peserta melakukan perjalanan sekaligus eksplorasi wilayah Bulukumba secara maksimal. Dimulai dengan mengunjungi Tebing Aparallang yang eksotis, lalu lanjut ke Titik 0 Kilometer Sulsel dan Kampung Tana Beru yang merupakan pusat pengrajin kapal phinisi. 

Selepas eksplorasi di Bulukumba, peserta touring bertolak kembali menuju Makassar melalui Kota Bantaeng dan menyempatkan mampir ke Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Jeneponto yang memiliki kincir angin raksasa. Touring NTBN etape final pun resmi berakhir pada Minggu (20/10) setelah para peserta tiba di Sentral Yamaha Makassar pada malam hari. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.