TVS Ikutan IMOS 2024, Bakal Bawa Callisto 110 Baru?

Kamis, 10 Oktober 2024 12:05
Ilham Pratama

Apakah agresivitas TVS akan berlanjut di IMOS 2024 dengan merilis model-model baru? Misalnya TVS Callisto 110 terbaru yang belum lama dirilis di India.

TVS Ikutan IMOS 2024, Bakal Bawa Callisto 110 Baru? TVS Callisto 110 2024/Foto: TVS

OTORIDER - Setelah absen beberapa tahun, akhirnya pabrikan motor asal India, TVS Motor siap turun di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024. Hal ini menarik, mengingat TVS punya banyak jagoan baru di Indonesia.

Yup, sejak tahun lalu ada sejumlah model baru yang dirilis oleh PT TVS Motor Company Indonesia. Mulai dari motor jenis sport, TVS Ronin yang dilengkapi dengan model Ronin Nimbus tahun ini.

Kemudian ada pula skuter matik bertampang retro TVS Callisto 110 Intelligo dan Callisto 125. Serta model TVS iQube S yang merangsek ke segmen motor listrik tanah air.

Lalu apakah agresivitas TVS akan berlanjut di IMOS 2024 dengan merilis model-model baru? Misalnya TVS Callisto 110 terbaru yang belum lama dirilis di India.

Hal ini langsung dijawab oleh Ryan Rahadian,  Marketing Head PT TVS Motor Company Indonesia. "(TVS Callisto 110 baru) masih tentatif," ucapnya saat Otorider hubungi pada Selasa (8/10).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika di IMOS 2024, TVS tidak menggelar seremonial peluncuran produk baru. Tapi akan ada display motor-motor mereka. "Gak ada launching pas IMOS, cuma display saja dulu line up produk 2025," katanya.

Sekilas TVS Callisto 110 2024

Sebagai catatan, TVS Callisto 110 versi 2024 memiliki sejumlah revisi dibanding model yang ada saat ini di Indonesia.

Mulai dari tampilannya yang lebih segar dengan model tebeng baru yang menampilkan DRL modern berjuluk Infinity Light Bar. Lalu ada fitur koneksi smartphone dengan fungsi navigasi.

Kemudian ruang bagasi luas yang mampu menampung dua helm tipe open face, berkat posisi tangkinya yang pindah ke kolong dek. Tak ketinggalan, lampu Follow Me yang akan menyala beberapa detik setelah mesin dimatikan.

Menariknya, motor ini juga punya teknologi hybrid ala Yamaha Fazzio. Di mana mesin 113 cc bertenaga 8,0 PS di 6.500 rpm dilengkapi dengan sokongan sistem berjuluk TVS iGO Assist yang terintegrasi dengan fitur Stop-and-Go.

Di mana saat motor berhenti, mesin akan mati dan ketika gas diputar, mesin akan menyala dan akselerasi awal dibantu oleh motor starter. Dengan fitur ini, torsi motor bertambah menjadi 9,8 Nm di 5.000 rpm dari 9,2 Nm per 5.000 rpm jika tanpa Assist.

Asyik banget nih! (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.