Motoran Sambil Baksos, Ontahood Moto Adventure Sambangi Bukittinggi

Motoran Sambil Baksos, Ontahood Moto Adventure Sambangi Bukittinggi

Ontahood Moto Adventure kembali mengadakan kegiatan motoran untuk menikmati keindahan alam. Kali ini, lokasi yang dituju adalah area obyek wisata alam di Bukittinggi, Sumatera Barat. Gathering para biker penyuka adventure touring ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi, berbagi, dan mengobati kerinduannya untuk bisa riding bersama.

   Baca Juga: Komunitas Yamaha Rider Federation Bali Rayakan Ulang Tahun

Di perjalanan kali ini, Ontahood Chapter Jakarta, Bekasi, dan Bandung bertindak sebagai tuan rumah atau panitia penyelenggara. Acara ini sendiri membawa tagline 'Kumpul Ontahood Moto Adventure (KOMA)'. Adapun destinasi wisata yang disambangi antara lain seperti Rumah Gadang Biaro, Kelok 9, Lembah Harau, Ngarai Sianok, Puncak lawang, dan finish di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Komunitas Ontahood Moto Adventure

Mengusung tema 'Koma Ciek, H1storide Begins', rangkaian acara diawali dengan tikum pertama yang merupakan titik start di area Pelabuhan Merak sekitar pukul 04.00 WIB. Setibanya di Pelabuhan Bakauheni, rombongan kemudian riding bareng dengan rute yang ditempuh melintasi jalur Pantai Barat Sumatera menuju Surau Bundo untuk mengadakan aksi sosial berupa pembangunan Surau Bundo.

"Semoga semua peserta KOMA ciek bisa bersilaturahmi dan semakin akrab ke depannya, bisa menikmati alam, dan turut memajukan ekonomi masyarakat sekitar selama di perjalanan. Karena sejarah baru saja dimulai bersama rekan-rekan Ontahood – H1stORIDE BEGINS," ujar Yogi selaku Admin Ontahood.

Komunitas Ontahood Moto Adventure

   Baca Juga: Berusia Sewindu, Komunitas Suzuki Satria F150 Tambun Gelar Syukuran

Sebanyak 62 Hooders, julukan anggota OntaHood Moto Adventure, turut meramaikan acara ini. Mereka sendiri adalah perwakilan dari chapter Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Bali, Bogor, Jawa Tengah, dan Jogja. Acara ini pun diakhiri dengan sesi forum ringan yang membahas teknis keberangkatan esok harinya bagi 42 Hooders yang melanjutkan riding ke KM Nol Aceh.

"Tak ada tinggal-tinggalan, saling tunggu-tungguan, tolong-tolongan, saling back up. Itu lah hakikat kita sebagai Ontahood riders," kata Elang, selaku TumChap Jakarta Tangerang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id